PAGAR ALAM – Pj Walikota Pagar Alam diwakili Staf Ahli Bidang Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Agus Ahmad, membuka secara resmi kegiatan Sosialisasi Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi, bertempat di Ruang Rapat Besemah II, Rabu (08/05/2024).
Sosialisasi ini diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Pagar Alam dengan 50 peserta yang berasal dari unit pelayanan pengelolaan informasi publik OPD di lingkungan Pemkot Pagar Alam.
Sosialisasi dengan tema Mengoptimalkan Peran PPID dalam Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik, dimana dalam kegiatan ini diikuti oleh Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) dengan tujuan agar satuan kerja mampu menyediakan, mengumpulkan, mendokumentasikan serta dapat menyampaikan informasi tentang kegiatan dan produk milik kerja secara akurat dan tidak menyesatkan, Pejabat pengelola informasi dan satuan kerja mampu menyampaikan bahan dan produk informasi secara cepat dan terpat waktu.
“Saya berharap seluruh peserta mengikuti sosialisasi ini dengan penuh antusias dan menerapkan hasil sosialisasi di lingkungan kerja masing-masing,” ujar Staf Ahli.
Staf Ahli juga berharap dengan adanya sosialisasi ini, para pejabat pengelola informasi dan dokumentasi dapat lebih memahami peran dan tanggung jawabnya dalam pengelolaan informasi publik, sehingga akan berdampak positif bagi peningkatan kualitas pelayanan publik di Kota Pagar Alam. [Rls/Humas Diskominfo]