SEOBGBATAK2 SEOBGBATAK15 SEOBGBATAK19 SEOBGBATAK25 SEOBGBATAK27 SEOBGBATAK22 SEOBGBATAK22 SEOBGBATAK22
Pemkot Pagar Alam Raih Predikat WTP – Pagaralamkota

Pemkot Pagar Alam Raih Predikat WTP

Pemkot Pagar Alam kembali menerima penghargaan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kelima, atas laporan pengelolaan keuangan Pemerintah Daerah tahun 2018 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Penghargaan WTP diserahkan langsung Plt Kepala BPK RI Perwakilan Sumatera Selatan Teguh Prasetyo, kepada Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni didampingi Ketua DPRD Pagaralam Ruslan Abdul Gani, bertempat di Gedung BPK perwakilan Sumatera Selatan Kota Palembang, Jumat (24/5/2019).

Walikota Alpian Maskoni dalam sambutannya mengatakan, penghargaan opini WTP yang diberikan BPK sejak tahun 2014, menjadi bukti bahwa Pemkot Pagar Alam selalu akuntabel dan transparan dalam pengelolaan anggaran daerah. Kendati demikian, untuk meningkatkan kinerja pengelolaan keuangan dan aset daerah, Pemkot Pagar Alam tetap mengharapkan bimbingan dari BPK perwakilan Sumsel.

Sementara, Plt Kepala BPK RI Perwakilan Sumsel Teguh Prasetyo menyampaikan apresiasi kepada Pemkot Pagar Alam dan DPRD Pagar Alam, atas kerjasama dan komitmennya dalam penyelenggaraan laporan keuangan yang akuntabel dan transparan untuk diperiksa BPK tahun ini, hingga tidak ada yang terlambat. Pemeriksaan sebagai motivasi perbaikan untuk memberikan opini terhadap penyajian keuangan, merupakan bentuk profesionalisme dalam penyajian laporan keuangan. (Tim Humas Diskominfo)

 

 

Share

Leave a Reply