SEOBGBATAK2 SEOBGBATAK15 SEOBGBATAK19 SEOBGBATAK25 SEOBGBATAK27 SEOBGBATAK22 SEOBGBATAK22 SEOBGBATAK22
Pemkot Padangsidimpuan Studi Banding Budidaya Kopi Stek Pagar Alam – Pagaralamkota

Pemkot Padangsidimpuan Studi Banding Budidaya Kopi Stek Pagar Alam

Pemkot Padangsidimpuan Provinsi Sumatera Utara yang dipimpin Walikota Irsan Efendi Nasution, mengadakan kunjungan kerja ke Kota Pagar Alam. Walikota Padangsidimpuan beserta rombongan diterima Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni didampingi Forkopimda dan jajaran Pemkot Pagar Alam, di Rumah Dinas Walikota, Senin malam (23/9/2019).


Pada acara ramah tamah tersebut, Walikota Irsan Efendi Nasution menjelaskan maksud kunjungan kerja ini bertujuan untuk melihat langsung budidaya stek kopi robusta dan pengembangan wisata di Kota Pagar Alam. Selain itu Pemkot Padangsidimpuan juga mengajak Pemkot Pagar Alam untuk bekerjasama di bidang budidaya stek kopi robusta dan pengembangan wisata.

Walikota Alpian Maskoni dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Walikota Irsan Efendi Nasution beserta rombongan, yang telah menyempatkan waktu untuk berkunjung ke Kota Pagar Alam. Walikota berharap kunjungan kerja ini dapat menjadi media silahturahmi dan komunikasi untuk kemajuan daerah masing-masing.

Walikota memaparkan, Kota Pagar Alam sebagai daerah kunjungan wisata di Sumatera Selatan, menjadikan pariwisata dan pertanian sebagai sektor utama dalam membangun perekonomian. Tidak hanya kopi, sayuran dan produk pertanian lainnya kata Walikota, Kota Pagar Alam juga mulai mengembangkan agrowisata bidang tanaman jeruk gerga, salak dan stroberi.

Walikota melanjutkan, setelah melakukan proses yang cukup panjang,kopi Pagar Alam pada tahun ini telah berhasil mengantongi empat sertifikasi varietas kopi robusta unggulan dari Balai Penelitian Tanaman Industri Kementerian Pertanian, yaitu varietas kopi robusta Besemah 1,  Besemah 2, Besemah 3 dan Besemah 4.

“Dengan adanya sertifikasi ini, kami berharap kopi Pagar Alam akan lebih dikenal lebih luas dengan jaminan kualitas, hingga dapat meningkatkan nilai jual kopi dan perekonomian masyarakat,” jelas Walikota.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Alpian Maskoni mengajak Walikota Irsan Efendi Nasution beserta rombongan untuk mengunjungi sejumlah objek wisata dan lokasi budidaya stek kopi robusta di Kota Pagar Alam. “Semoga kunjungan silaturahmi ini dapat memberi kontribusi positif bagi Pemerintah dan masyarakat Kota Padangsidimpuan dan Kota Pagar Alam,” pesan Walikota. (Humas Diskominfo)

Share

Leave a Reply