SEOBGBATAK2 SEOBGBATAK15 SEOBGBATAK19 SEOBGBATAK25 SEOBGBATAK27 SEOBGBATAK22 SEOBGBATAK22 SEOBGBATAK22
WALIKOTA MENUTUP LOMBA KREATIVITAS (PAUD) KOTA PAGAR ALAM TAHUN 2022 – Pagaralamkota

WALIKOTA MENUTUP LOMBA KREATIVITAS (PAUD) KOTA PAGAR ALAM TAHUN 2022

PAGAR ALAM – Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni menutup kegiatan Lomba Kreativitas Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Pagar Alam Tahun 2022, yang digelar oleh HIMAPAUDI dan IGTKI Kota Pagar Alam di Ruang Pertemuan SD Negeri 74, Gunung Gare, Kota Pagar Alam, Kamis (15/12/2022).

“Kegiatan pada hari ini merupakan suatu momentum yang tepat dalam meningkatkan kreativitas anak, dalam mengembangkan intelektual, keterampilan dan budaya bagi pendidikan anak usia dini. Momen ini juga sangat penting dalam membentuk karakter anak yang kokoh, tegar dan mandiri dalam menghadapi tantangan di zaman era digitalisasi sekarang ini,” ungkap Wali Kota.

Wali Kota menyebutkan bahwa 90% fisik otak manusia terbentuk di usia 5 tahun atau disebut “Golden Age”, di usia inilah masa berkembangnya anak-anak dalam menentukan arah karakter anak akan terbentuk. Untuk itu, sebagai orang tua hendaknya bisa memberikan bimbingan, arahan, perlindungan dan dukungan yang positif untuk menjadikan anak-anak sebagai generasi penerus bangsa yang berkembang dan tumbuh dengan baik.

“Pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi Bunda PAUD, panitia penyelenggara, dewan juri, guru pembimbing dan anak-anak peserta lomba, yang telah menyelenggarakan dan mensukseskan kegiatan lomba pada hari ini. Tentunya, dalam perlombaan menang atau kalah itu adalah hal yang lumrah tapi tujuan dari perlombaan itu sendiri yakni kita menciptakan keberanian kepada anak-anak untuk bisa berimajinasi dan mengekspresikan kemampuan anak-anak kita,” pesan Wali Kota.

Kegiatan ini telah dilaksanakan selama 2 hari, mulai tanggal 14-15 Desember 2022, dengan diikuti oleh peserta tingkat PAUD/TK se-Kota Pagar Alam, yang terdiri dari 10 cabang lomba yakni lomba senam kreasi, mewarnai, memasukkan air ke dalam botol, lari kelereng, menyusun menara, membaca doa dan artinya, membaca teks proklamasi, memasang kancing, fashion show dan lari karung.

Turut hadir Ketua TP PKK sekaligus Bunda PAUD Kota Pagar Alam Rachma Hareni Noor Alpian, Sekretaris Daerah Samsul Bahri Burlian, Ketua Dharma Wanita Persatuan Has Monalisa, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Cholmin Heryadi, Ketua Pokja Bunda PAUD, Ketua IGTKI dan Ketua HIMPAUDI. (Humas Diskominfo)

Share