BANGBATAK1 BANGBATAK2 BANGBATAK4 BANGBATAK5 BANGBATAK7 BANGBATAK9 BANGBATAK14 BANGBATAK15 BANGBATAK16 BANGBATAK17 BANGBATAK19 BANGBATAK20 BANGBATAK23 BANGBATAK24 BANGBATAK25 BANGBATAK27 BANGBATAK22 BANGBATAK22 BANGBATAK22 BANGBATAK22 BANGBATAK22 BANGBATAK22 BANGBATAK22
Dempo Coffee Culture Promosikan Kopi Khas Pagar Alam – Pagaralamkota

Dempo Coffee Culture Promosikan Kopi Khas Pagar Alam

Pemkot Pagar Alam melalui Dinas Pariwisata mengadakan acara yang bertajuk Dempo Coffee Culture di kawasan Villa Eks MTQ Gunung Gare, Sabtu (5/10/2019).

Event yang mengambil tema “Biarkan Kopi Bercerita” ini diisi dengan beragam acara yang mengangkat berbagai potensi daerah Pagar Alam, mulai dari pameran kopi, makanan khas, hingga seni budaya asli Besemah.

Menariknya, pihak panitia juga mengadakan lomba adu skiIl meracik kopi robusta Pagar Alam, yang diikuti oleh para barista di Sumsel, Lampung bahkan dari Bandung.

Walikota Alpian Maskoni yang hadir bersama Wakil Walikota Muhammad Fadli dan Forkopimda, mengapresiasi event untuk para pengiat kopi tersebut. Walikota mengatakan melalui event ini kopi robusta khas Pagar Alam akan lebih dikenal masyarakat di luar Pagar Alam.

Walikota menjelaskan, upaya Pemkot Pagar Alam dalam memajukan kopi yang menjadi penghasilan utama masyarakat Pagar Alam, tidak hanya sebatas di budidaya saja. Namun juga berlanjut dengan pengelolaan kopi pasca panen.

Menurut Walikota, dengan pengelolaan kopi yang berkualitas dan menarik seperti yang disajikan pada acara Dempo Coffee Culture, maka nilai ekonomi kopi dari Bumi Besemah akan semakin bertambah.

Walikota melihat perkembangan para pengiat kopi di Pagar Alam sudah semakin berkembang. Hal tersebut terlihat dari banyaknya kedai-kedai kopi yang dikelola oleh anak-anak muda Pagar Alam.

“Saya kira anak-anak muda ini telah membangun pengelolaan pasca panen yang sangat baik, mulai dari penyortiran, packaging, hingga didukung dengan barista-barista yang handal, serta pemasaran yang sudah mengikuti perkembangan zaman seperti online store,” papar walikota.

Untuk itu, Walikota mengajak kepada seluruh pengiat kopi di Pagar Alam, untuk terus menjaga dan meningkatkan kualitas kopi Pagar Alam, agar dapat bersaing dan dikenal di nusantara maupun mancanegara. (Humas Diskominfo)

Share

Leave a Reply