Pagar Alam Terima Bantuan 3 Rumah Produksi Kopi Program KOTAKU

Walikota Pagar Alam, Alpian Maskoni, secara simbolis menyerahkan dana Bantuan Pemerintah Berkelanjutan (BPM) Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU), sekaligus melakukan peletakan batu pertama tiga Rumah Produksi Kopi dan Solar Dry (penjemur biji Kopi), yang berlokasi di dusun Rempasai, Kelurahan Penjalang, Kecamatan Dempo Selatan, Dusun Gunung Agung Paoh, Kelurahan Agung Lawangan, Kecamatan Dempo Utara dan Dusun Muara Siban, Kelurahan Muara Siban, Kecamatan Dempo Utara, Kamis (8/7/2021).

Walikota Alpian Maskoni dalam sambutannya menyampaikan, Program KOTAKU bertujuan untuk meningkatkan akses terhadap infrastruktur dan pelayanan dasar di permukiman kumuh perkotaan, untuk mendukung perwujudan permukiman perkotaan yang layak huni, produktif dan berkelanjutan.

Melalui program KOTAKU ini, telah banyak menyentuh kebutuhan masyarakat dalam upaya meningkatkan nilai produksi Kopi sebagai komoditi unggulan di Kota Pagar Alam berupa rumah produksi kopi dan solar dry.

Walikota melanjutkan, dengan dilaksanakannya peletakan batu pertama pembangunan rumah produksi kopi dan solar dry ini, berharap kedepannya akan dapat menampung produk kopi olahan KSM dan petani kopi di Kota Pagar Alam khususnya di Kelurahan Penjalang.

Diakhir sambutannya, Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni mewakili Pemkot dan masyarakat Kota Pagar Alam mengucapkan terima kasih kepada Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera Selatan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia atas bantuan rumah produksi kopi dan solar dry yang ada di Kota Pagar Alam. (Humas Diskominfo)

About the Author

HKY
HKY
administrator

No Comments

Comments are closed.