Home Data Pokok
Mon 28 Jul 2014

PEMERINTAH KOTA PAGAR ALAM

24
Jul
2014

Sopir Bus, Travel dan Truk Dites Urine

ipi Surel Cetak PDF

PAGARALAM- Jelang Hari Raya Idul Fitri 1435 H, Polres Pagaralam AKBP Saut P Sinaga mengimbau kepada seluruh masyarakat yang ingin mudik lebaran, untuk berhati-hati dan mematuhi aturan lalulintas.

“Kita terus gencar melakukan sosialisasi maupun imbauan, terkait pentingnya mentaati peraturan lalulintas di jalan raya, agar tidak menyebabkan kecelakaan diri sendiri maupun orang lain. Apalagi jelang arus mudik lebaran yang puncaknya pada H-4,” jelas Saut saat meninjau pelaksanaan tes urine kepada para sopir bus, travel dan truk, kemarin.

Terakhir Diperbaharui pada Kamis, 24 Juli 2014 09:34 Selengkapnya...
 
 
23
Jul
2014

Pemudik Waspadai Titik Rawan * Wako Cek Ruas Jalur Mudik Lebaran

ipi Surel Cetak PDF
PAGARALAM- Memasuki H-6 mudik lebaran, kemarin (22/7), aktivitas pemudik mulai meramaikan sejumlah jalur mudik, menghubungkan Kota Pagaralam dengan Kabupaten Lahat.

Sebagai langkah antisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, para pemudik tujuan Kota Pagaralam dan sekitarnya diimbau untuk mewaspadai titik rawan, baik rawan lakalantas maupun rawan longsor.

“Ada dua titik yang harus benar-benar diwaspadai oleh pemudik, yakni Kawasan Kelok Endikat dan Kawasan Kelok Lematang Indah. Kondisi jalan yang sempit dan berkelok serta terletak di tepi jurang cukup dalam, menjadikan dua titik ini sangat rawan terjadi lakalantas maupun musibah tanah longsor,” imbau Walikota Pagaralam Hj. Ida Fitriati, didampingi Kepala Dinas Perhubungan dan Komunikasi Informatika Paber Napitupulu AP MSI, saat meninjau titik rawan ruas jalur mudik serta sejumlah Posko mudik lebaran, kemarin.

Terakhir Diperbaharui pada Rabu, 23 Juli 2014 08:54 Selengkapnya...
 
23
Jul
2014

Warga Mulai Borong Sembako * Pembelian Meningkat Hingga 50 Persen

ipi Surel Cetak PDF
PAGARALAM-  Kurang lebih sepekan jelang Hari Raya Idul Fitri 1435 H, aktivitas pembelian kebutuhan sembilan bahan pokok (Sembako) di dalam pasar Pagaralam terlihat meningkat tajam.

Ateng (40), salahsatu agen sembako di dalam pasar Pagaralam mengakui, terjadi peningkatan pembeli. Dirinya bahkan menyebut, kenaikan pembelian mencapai 50 persen. “Sudah dari 5 hari belakangan, ramai yang membeli Sembako. Biasalah, untuk persiapan Sembako sambut Hari Raya Idul Fitri. Pastinya, daya beli masyarakat akan semakin meningkat H-2 dan H-1 mendekati lebaran,” ungkapnya.

Mengantisipasi agar tak kekurangan Sembako, Ateng menuturkan sudah menyiapkan stok Sembako dalam jumlah cukup untuk melayani pembeli jelang lebaran. “Stok aman, tak akan kurang,” ucapnya.

Terakhir Diperbaharui pada Rabu, 23 Juli 2014 08:51 Selengkapnya...
 
 
22
Jul
2014

Pejabat dan Guru di Pagaralam Diimbau Bayar Zakat Profesi ke Baznas

ipi Surel Cetak PDF

PAGARALAM -- ‎ Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Pagaralam H Safrudin didampingi Sekretaris H A Nizom, mengimbau kepada para pejabat termasuk kepala sekolah dan para guru khususnya yang mendapatkan sertifikasi untuk dapat menyalurkan atau membayar zakat profesi di Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Pagaralam.

Menurut, H Safruidn, zakat hendaknya jangan dijadikan beban, akan tetapi sebuah bentuk ketaatan terhadap perintah Allah SWT,. pasalnya sebagian harta yang dimiliki terdapat hak orang lain dalam hal ini para mustahiq atau mereka yang berhak mendapatkannya.

Terakhir Diperbaharui pada Selasa, 22 Juli 2014 09:11 Selengkapnya...
 
21
Jul
2014

Butuh Bantuan Polri, Call Center 110

ipi Surel Cetak PDF

PAGARALAM– Memasuki musim mudik lebaran tahun ini, masyarakat patut mewaspadai, khususnya yang berniat melakukan perjalanan pulang kampung terhadap aksi kejahatan. Baik mereka yang menggunakan angkutan umum ataupun kendaraan pribadi. Demikian diungkapkan Kapolres Pagaralam AKBP Saut P Sinaga melalui Kasat Binmas AKP Budi Yuspandi.

“Musim mudik lebaran patut kita waspadai aksi tindak kriminalitas yang setiap saat mengintai, khususnya mereka yang melakukan perjalanan pulang kampung. Dalam upaya memberikan kenyamanan bagi pemudik, Polri khususnya personil Polres Pagaralam akan siaga di call center 110 bagi masyarakat atau pemudik yang membutuhkan bantuan polisi,” terang Budi, kemarin.

Terakhir Diperbaharui pada Senin, 21 Juli 2014 09:09 Selengkapnya...
 
 

halaman 2 of 27

MulaiSebelumnya12345678910SelanjutnyaAkhir

Lestarikan budaya

dialog interaktif

Berita Sumsel

Kepala Sekolah SMAN 6 Palembang:Teknik Jurnalistik Perlu Dikuasai Pelajar
liza

PAGARALAM, PALEMBANG-Puluhan siswa SMAN 6 Palembang mengikuti Pelatihan Jur [ ... ]


Buaya Muncul, Warga Karang Dapo Enggan Turun ke Sungai
liza

PAGARALAM, MURATARA -- Warga yang tinggal di Desa Biaro Lama Kecamatan Kara [ ... ]


Artikel Lain

Artikel

Penderita Hepatitis Boleh Berpuasa, Tapi Ini Syaratnya
liza

Konon katanya, hati adalah organ manusia yang memiliki 500 fungsi penting b [ ... ]


Solusi Mengatasi Masalah Kesehatan yang Muncul Saat Puasa
liza

Adanya perubahan aktivitas dan pola makan berpengaruh terhadap kondisi tubu [ ... ]


Artikel Lain