Sabtu, 29 November 2014
Home Data Pokok
PEMERINTAH KOTA PAGAR ALAM
DPRD Pagaralam Kebut Pembahasan APBD 2015 PDF Cetak Surel
Ditulis oleh liza   
Rabu, 26 November 2014 09:04

PAGARALAM -- Ketua DPRD Kota Pagaralam, Ruslan Abdul Gani mengatakan, saat ini pihak DPRD Kota Pagaralam tengah melaksanakan pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Induk 2015 bersama pihak SKPD.

Dikebutnya pembahasan tersebut merupakan bentuk solusi yang dilakukan pihaknya untuk lebih meningkatkan kinerja anggaran yang ada. Pasalnya selama ini APBD induk baru selesai dibahas pada awal tahun, sehingga hal ini mengurangi jadwal kerja setiap Satker.

Terakhir Diperbaharui pada Rabu, 26 November 2014 09:08
Selengkapnya...
 
Dewan Minta Batas Hutan Lindung di Pagaralam Diukur Ulang PDF Cetak Surel
Ditulis oleh ipi   
Selasa, 25 November 2014 08:26

PAGARALAM -- Belum selesainya masalah batas Hutan Lindung (Hutlin) di Kota Pagaralam sampai saat ini membuat pihak anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) mendesak Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam mendesak untuk segera dilakukan pengukuran ulang. Kondisi tersebut agar tidak kembali terjadi masalah batas Hutlin dengan berbagai pihak.

Hal tersebut harus dilakukan pasalnya dikhawatirkan akan menjadi polemik antara masyarakat dan pihak pemerintah. Tidak hanya itu pengukuran ulang tersebut juga untuk mengetahui batas lahan milik PTPN VII.

Juru Bicara (Jubir) Komisi II DPRD Kota Pagaralam, Armansyah mengatakan, permasalahan batas kawasan hutan lindung masih belum jelas sampai saat ini. Meskipun sudah dipermasalahkan karena khawatir akan habis karena dirambah, pengukuran ulang juga belum dilakukan.

Terakhir Diperbaharui pada Selasa, 25 November 2014 08:33
Selengkapnya...
 
PNPM MP Komitmen Tangulangi Kemiskinan PDF Cetak Surel
Ditulis oleh liza   
Sabtu, 22 November 2014 09:14

PNPM MP Komitmen Tangulangi KemiskinanPAGARALAM -- Permasalahan kemiskinan saat ini, bukan hanya merupakan masalah daerah, tapi juga merupakan masalah nasional bahkan global, yang tidak dapat diselesaikan hanya oleh pemerintah sendiri, tetapi juga harus menjadi tanggungjawab bersama semua pihak, baik swastas, dunia usaha maupun masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Sekda Kota Pagaralam H Syafrudin dalam kegiatan lokakarya review pelaksanaan PNPM Mandiri Perkotaan Pagaralam, berlangsung di ruang rapat Besemah I Komplek Perkantoran Gunung Gare, Kamis (20/11/2014).

Terakhir Diperbaharui pada Sabtu, 22 November 2014 09:16
Selengkapnya...
 
Tarif Hanya Naik 10 Persen, Sopir Angkot Pagaralam Ancam Demo PDF Cetak Surel
Ditulis oleh ipi   
Sabtu, 22 November 2014 09:14

PAGARALAM - Pasca harga Bahan Bakar Minyak (BBM) naik pihak Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menginstruksikan adanya kenaikkan tarif angkutan 10 persen. Namun kebijakan tersebut tidak diterima pihak sopir angkutan di Kota Pagaralam.

Pihak Organisasi Gabungan Angkutan Darat (Organda) Kota Pagaralam, menilai kebijakan pemerintah itu tidak berpihak pada awak angkutan umum. Pasalnya kenaikkan tarif angkutan tidak sesuai dengan kenaikkan BBM.

Ketua Organda Kota Pagaralam, Haidir Murni mengatakan, pihaknya merasa dirugikan dengan kebijakan yang dibuat pemerintah terkait tarif angkutan umum. Pasalnya ketetapan tersebut tidak sesuai dengan persentase kenaikkan BBM.

Terakhir Diperbaharui pada Sabtu, 22 November 2014 09:18
Selengkapnya...
 
Jelang Penilaian Adipura Lapak PKL di Pagaralam Ditertibkan PDF Cetak Surel
Ditulis oleh liza   
Sabtu, 22 November 2014 09:07

PAGARALAM – Jelang penilaian Adipura Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam mulai kembali melakukan pembenahan di sejumlah titik pantau. Hal tersebut dilakukan agar titik pantau Adipura bisa mendapat nilai yang baik dan Pagaralam bisa kembali mendapatkan Piala Adipura.
 
Untuk itu pemkot mulai melakukan penertiban di beberapa lokasi. Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Pagaralam, melakukan penertiban sejumlah lapak dagang yang dapat menganggu dan mempengaruhi hasil penilaian. Seperti dilakukan di kawasan Pasar Dempo Permai Kelurahan Bangun Rejo, Kecamatan Pagaralam Utara, sejumlah lapak pedagang yang menggangu keindahan diangkut.

Terakhir Diperbaharui pada Sabtu, 22 November 2014 09:09
Selengkapnya...
 
«MulaiSebelumnya12345678910SelanjutnyaAkhir»

halaman 2 of 53

Lestarikan budaya

Berita Sumsel

Berita Sumsel

200 Perwakilan Perusahaan Hadiri Gathering BPJS di Lahat
liza

PAGARALAM, LAHAT - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Caba [ ... ]


Kapolda Sumsel Berikan Yali Asih Kepada FKPM dan Poskamling Teladan
liza

PAGARALAM, BATURAJA - Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof DR Iza Fadri SIK SH MH  [ ... ]


Artikel Lain

Artikel

Artikel

Kisah Ajaib Bersama Tukang Tambal Ban
liza

Ini kisah yang tak mungkin terlupakan. Pertemuan dengan seorang tukang tamb [ ... ]


Manfaat Gula Merah Untuk Kesehatan
liza

Gula merah kini sering jadi alternatif pengganti gula pasir karena kalori d [ ... ]


Artikel Lain