Home Data Pokok
Fri 22 Aug 2014

PEMERINTAH KOTA PAGAR ALAM

14
Agu
2014

Idealnya Butuh 3 Dokter Spesialis

ipi Surel Cetak PDF

PAGARALAM– Untuk menjalankan kegiatan rawat inap ataupun pasien gawat darurat di Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Pengaringan ini. Setidaknya, masih dibutuhkan ada 3 tenaga dokter lagi, demikian dijelaskan oleh Kepala UPTD Puskesmas Pengaringan John Heri SKM, kemarin.

“Idealnya, untuk menangani pasien rawat inap ini, kita membutuhkan adanya 3 tenaga dokter lagi, yakni dokter spesialis mata, dokter spesialis gigi dan dokter umum. Dan di kita saat ini baru ada 1 dokter umum, yakni dr Viktor yang selalu standby memberikan pelayanan kepada masyarakat,” jelas Jhon.

Mengenai kekurangan tenaga dokter ini, kata Heri, pihaknya telah meminta kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Pagaralam, untuk dapat dilakukan penambahan lagi tenaga dokter, sehingga kedepan layanan kesehatan rawat inap dan UGD dapat berjalan dengan baik. “Selain kekurangan dokter spesialis, masyarakat yang ingin menjalani rawat inap pun tidak ada disini, paling hanya berobat jalan dan itupun langsung pulang,” katanya.

Terakhir Diperbaharui pada Kamis, 14 Agustus 2014 09:17 Selengkapnya...
 
 
14
Agu
2014

Wawako Beri Santunan Korban Kebakaran

ipi Surel Cetak PDF

PAGARALAM– Sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam, terhadap masyarakat tengah tertimpa musibah, Wakil Walikota Pagaralam Novirza SE meninjau kondisi dan memberikan santunan kepada warga di RT 04 RW 01 Dusun Pengaringan, Kelurahan Padang Temu, Kecamatan Dempo Tengah, yang rumahnya hangus di lalap oleh si jago merah Minggu (3/8) lalu.

Wakil Walikota Pagaralam Novirza menyerahkan secara langsung bantuan, berupa uang tunai kepada masing-masing korban kebakaran, didampingi Kabag Kesra Pagaralam Drs Zulfakri MSi, Kepala Dinsosnaker Pagaralam Drs M Isa Albasyarah MSi, Kepala BPBD Kota Pagaralam Herawadi Ssos, Sekretaris Camat Dempo Tengah Hafizh Ramadhan SSTp MSi, serta disaksikan masyarakat dan keluarga korban. 

Terakhir Diperbaharui pada Kamis, 14 Agustus 2014 09:14 Selengkapnya...
 
13
Agu
2014

Peringati HUT Kemerdekaan RI Pemkot Gelar Operasi Katarak Gratis

liza Surel Cetak PDF

PAGARALAM -- Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-69, Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam menggelar sejumlah kegiatan termasuk kegiatan bakti sosial. Sebanyak 75 masyarakat miskin mendapatkan layanan operasi katarak gratis hasil kerja sama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pagaralam, RSUD Besemah dan RS Khusus Mata Provinsi Sumsel.

Terakhir Diperbaharui pada Rabu, 13 Agustus 2014 08:51 Selengkapnya...
 
 
12
Agu
2014

Suntikan Pusat Penuhi Stock Obat Puskesmas

ipi Surel Cetak PDF

PAGARALAM– Memenuhi stock sekaligus distribusi obat tidak hanya puskesmas juga psutu, poskeskel dan polindes  yang tersebar di lima kecamatan, tahun ini (2014, red) dianggarkan melalui suntikan pusat, Kementrian Kesehatan RI mencapai sekitar Rp.1,2 miliar. Demikian diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Drs H Roshan YM MKEs, belum lama ini.

 “Di 2014 ini, untuk memenuhi kebutuhan obat ke depannya melalui anggaran pusat sekitar Rp.1,2 miliar. Yang nantinya obat ini didistribusikan ke setiap puskesmas tersebar di lima kecamatan,” tukasnya menambahkan jumlah dana ini tidak termasuk untuk memenuhi kebutuhan obat di rumah sakit.

Terakhir Diperbaharui pada Selasa, 12 Agustus 2014 09:00 Selengkapnya...
 
12
Agu
2014

Haji yang Mambrur Balasannya Surga *121 JCH Ikuti Manasik

ipi Surel Cetak PDF
           PAGARALAM– Sebanyak 121 Jamaah Calon Haji (JCH) Kota Pagaralam, mengikuti manasik haji tingkat KUA Kecamatan se-Kota Pagaralam tahun 2014/1435 H, kegiatan dilaksanakan Kantor Kementerian Agama (Kaanmenag) Kota Pagaralam dibuka langsung Walikota Pagaralam dr Hj Ida Fitriati MKes, bertempat di Masjid Al Akbar Komplek Perkantoran Gunung Gare Kota Pagaralam.

Walikota Pagaralam dr Hj Ida Fitriati MKes menerangkan, bahwa pergi haji merupakan ibadah fisik, kewajiban haji dan umrah sekali seumur hidup bagi yang mampu melaksanakannya dan harus sempurna, karena selebihnya merupakan sunnah.

“Berdasarkan QS.Al-Baqarah (2):196 dan sempurnakanlah ibadah haji dan umrah karena Allah, Umrah yang satu ke umrah berikutnya merupakan kaffarat (penghapus) dosa diantar keduanya dan tidak ada balasan, bagi haji mabrur selain surga (Muttafaq 'Alaih),” jelas Ida.

Terakhir Diperbaharui pada Selasa, 12 Agustus 2014 08:56 Selengkapnya...
 
 

halaman 2 of 32

MulaiSebelumnya12345678910SelanjutnyaAkhir

Lestarikan budaya

dialog interaktif

Berita Sumsel

Antisipasi Demo, Ribuan Prajurit Kodam II Apel Gabungan Siaga I
liza

PAGARALAM, PALEMBANG -- Sekitar dua ribuan personel mengikuti Apel Gabungan [ ... ]


Pemkab Empatlawang Bangun Jembatan Gantung Multifungsi
liza

PAGARALAM, TEBINGTINGGI -- Sukses dengan pembangunan jembatan gantung multi [ ... ]


Artikel Lain

Artikel

5 Penyebab Orang Menjadi Makin Gemuk
liza

Dunia sedang menghadapi epidemi obesitas. Namun jika Anda menganggap karena [ ... ]


Hikmah dari Bersedekah di Masa lalu
liza

Suatu hari, anak seorang lelaki miskin yang hidup dari menjual asongan dari [ ... ]


Artikel Lain