Senin, 02 Maret 2015
Home Data Pokok
PEMERINTAH KOTA PAGAR ALAM
Siap Wujudkan Indonesia Emas 2025 PDF Cetak Surel
Ditulis oleh liza   
Jumat, 27 Februari 2015 08:20

PAGARALAM – Dalam upaya menuju Indonesia bebas Narkoba tahun 2015, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pagaralam, gencar melaksanakan kegiatan sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyelahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dan bahaya dampak nikon, baik dilingkungan masyarakat maupun Pemerintahan Kota Pagaralam.

“Kita siap mendukung gerakan nasional penanganan ancaman Narkoba, yang dicanangkan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, dalam rangka mewujudkan Indonesia Emas 2025,” demikian ditegaskan Kepala BNN Kota Pagaralam Sudran Gafar SSos MM, ketika membuka kegiatan workshop penyusunan kebijakan penanganan pecandu narkoba di instansi Pemerintah Kota Pagaralam, kemarin.

Terakhir Diperbaharui pada Jumat, 27 Februari 2015 08:29
Selengkapnya...
 
5.300 Keping KTP El Antri Cetak PDF Cetak Surel
Ditulis oleh ipi   
Kamis, 26 Februari 2015 09:42

PAGARALAM- Saat ini masih terdata ribuan penduduk di Kota Pagaralam belum memiliki kartu tanda penduduk Elektronik (KTP El). Pasalnya, pencetakan kartu identitas elektronik ini sempat terhenti, lantaran blanko sempat kosong. Namun, sejak Januari 2015 lalu, pencetakan kembali dilanjutkan.

“Mereka yang belum menerima KTP El, didominasi masyarakat Pagaralam Utara. Terdata sekitar 5.300 warga di kecamatan dimaksud belum memiliki kartu identitas, namun sudah masuk daftar antre untuk pencetakan,” ujar Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pagaralam, Rasyidi Asin, melalui Kabid Pendaftaran Penduduk, Surono, kemarin.

Disinggung mengenai total kepemilikan KTP El bagi masyarakat Pagaralam? Jawab Surono, terdata jumlah wajib KTP hingga Januari 2015 sebanyak 113.066 orang wajib KTP. Dari jumlah ini, baru sekitar 83.993 keping sudah dicetak dan disebar ke warga di lima kecamatan se-Kota Pagaralam. “Sejak awal  Januari 2015 lalu, ada sekitar 2.000 keping  KTP El sudah kita sebar. Sementara dalam waktu dekat, akan kita distribusikan lagi sekitar 500 keping,” katanya.

Terakhir Diperbaharui pada Kamis, 26 Februari 2015 09:52
Selengkapnya...
 
Atung Bungsu Kembali Layani Penerbangan * Pagaralam - Palembang - Bengkulu PDF Cetak Surel
Ditulis oleh ipi   
Kamis, 26 Februari 2015 09:18

            PAGARALAM– Setelah sempat tidak melayani penerbangan hampir 2 bulan lebih, sejak 25 Februari 2015 ini Bandara Atung Bungsu Kota Pagaralam kembali membuka layanan rute penerbangan Pagaralam – Palembang, Pagaralam – Bengkulu tiga hari dalam seminggu dengan menggunakan maskapai Susi Air.

 

            Kepala UPTD Bandara Atung Bungsu Joko Purnomo SE didampingi Kasubag TU Huge Ichsan ST MM mengungkapkan, terhitung sejak 25 Februari 2015, rute Pagaralam – Palembang dan Pagaralam – Bengkulu kembali dibuka, setelah hampir 2 bulan lebih rute yang ada ditutup akibat belum ada pemenang tender perusahan jasa penerbangan yang akan melayani rute tersebut.

 

            Ditambahkan Joko, masih seperti tahun lalu, Bandara Atung Bungsu mendapatkan subsidi dari Kementerian Perhubungan untuk menjalani moda transportasi udara. “Kita masih dibantu Pusat, itu juga yang menjadi salahsatu penyebab mengapa hampir 2 bulan tidak ada penerbangan, karena menunggu pemenang tender di Kementerian Perhubungan siapa yang akan melayani penerbangan di rute kita ini,” terangnya.

Terakhir Diperbaharui pada Kamis, 26 Februari 2015 09:29
Selengkapnya...
 
Perpustakaan Sumber Informasi * Wako Sumbang Koleksi Buku Bacaan PDF Cetak Surel
Ditulis oleh ipi   
Kamis, 26 Februari 2015 09:30
           PAGARALAM- Dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa sejalan dalam mendukung visi Secerah Alam, Walikota Pagaralam dr Hj Ida Fitriati Mkes menyumbangkan buku ataupun majalah milik pribadinya ke Badan Perpustakaan Arsip Daerah Kota Pagaralam.

            Kepala Badan Perpustakaan Arsip Daerah Kota Pagaralam Drs Supratman Sulaiman MM mengatakan, sebagaimana tertuang dalam UUD 1945, Perpustakaan sebagai wahana belajar sepanjang hayat, mengembangkan potensi masyarakat agar menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, beraklak mulia, sehat, cerdas, kreatif, mandiri dan menjadi warga negara demokratis sebagai salahsatu upaya memajukan kebudayaan nasional.

“Perpustakaan merupakan wahana pelestarian budaya bangsa. Oleh karena itu, perlu ditumbuhkan budaya gemar membaca melalui pengembangan dan pendayagunaan perpustakaan sebagai sumber informasi,” terangnya.

Terakhir Diperbaharui pada Kamis, 26 Februari 2015 09:41
Selengkapnya...
 
Masyarakat Pagaralam Harus Tahu Hukum PDF Cetak Surel
Ditulis oleh liza   
Rabu, 25 Februari 2015 08:46

PAGARALAM - Saat ini masalah hukum sudah menjadi makanan sehari-hari masyarakat Indonesia termasuk masyarakat Kota Pagaralam. Untuk itu masyarakat harus sadar dan mengetahui apa itu masalah hukum.

Untuk memberikan kesadaran dan pembinaan hukum kepada masyarakat Pagaralam, Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam menggelar kegiatan pembinaan hukum yang bertema "Meningkatkan Pengetahuan dan Kesadaran Hukum Masyarakat".

Kegiatan tersebut akan digelar di setiap kecamatan yang ada di Pagaralam. Kegiatan tersebut digelar Pemkot melalui Bagian Hukum Setdako.

Terakhir Diperbaharui pada Rabu, 25 Februari 2015 08:51
Selengkapnya...
 
«MulaiSebelumnya12345678910SelanjutnyaAkhir»

halaman 2 of 77

Lestarikan budaya

Berita Sumsel

Berita Sumsel

Sumsel Punya Waktu 3,5 Tahun untuk Persiapan Asian Games 2018
liza

PAGARALAM, PALEMBANG -– Panitia penyelenggara Asian Games 2014 atau dari  [ ... ]


Sehari 50 Kubik Kayu Keluar dari Taman Nasional Kerinci Seblat
liza

PAGARALAM, MUSIRAWAS -- Pembalakan liar di kawasan Taman Nasional Kerinci S [ ... ]


Artikel Lain

Artikel

Artikel

Bocah Ini Sewa CEO untuk Jalankan Perusahaannya, Sementara Dia Bersekolah
liza

Noa Mintz, gadis asal New York berusia 15 tahun ini merupakan salah orang t [ ... ]


Bawang putih dan brokoli bantu sistem imun lawan kanker!
liza

Sebuah penelitian mengungkap bahwa bawang putih dan brokoli memiliki kemamp [ ... ]


Artikel Lain