Minggu, 21 Desember 2014
Home Data Pokok
PEMERINTAH KOTA PAGAR ALAM
Januari 2015 Sekolah di Pagaralam Kembali ke KTSP PDF Cetak Surel
Ditulis oleh ipi   
Sabtu, 13 Desember 2014 08:50
          PAGARALAM -- Menindaklanjuti kebijakan penghapusan Kurikulum 2013 dari Kementrian Pendidikan Nasional (Kemendiknas), sekolah yang ada di Kota Pagaralan masih menerapkan kurikulum pedoman tersebut sampai semester ganjil berakhir atau hingga penghujung 2014. Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pendikan (Disdik) Kota Pagaralam, H Syafrani, Jumat (12/12/2014).
 

        Menurutnya adanya kebijakan baru penghapusan Kurikulum 2013 untuk kembali pada system lama yaitu Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP), untuk saat ini sekolah di Pagaralam masih menerapkan kurikulum baru hingga penghujung tahun ini. Pasalnya kegiatan belajar mengajar (KBM) di semester ganjil telah berjalan dengan menggunakan kurikulum 2013.

       "Sesuai dengan petunjuk Kementerian Pendidikan Nasional, rencana penerapan kurikulum lama atau KTSP baru bisa diterapkan pada semester selanjutnya atau per 1 Januari 2015 mendatang," ujarnya.

       Saat ini sekolah sudah terlanjur menerapkan kurikulum 2013. Untuk itu harus diteruskan hingga akhir semester, pasalnya jika tidak dikhawatirkan akan memperngaruhi proses KMB yang sudah berjalan.

Terakhir Diperbaharui pada Sabtu, 13 Desember 2014 09:14
Selengkapnya...
 
Sosialiasi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kota Pagar Alam PDF Cetak Surel
Ditulis oleh liza   
Kamis, 11 Desember 2014 13:06

PAGARALAM, Pelang Kenidai – Untuk menyebarkan Informasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah, yang menyangkut kebijakan Daerah, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Pagaralam, menggelar sosialisasi kelompok Informasi Masyarakat Kota Pagaralam, bertempat di balai Aula Kecamatan Dempo Tengah, Kelurahan Pelang Kenidai, 11/12/2014.

Ketua Pelaksana, Nurmayani mengatakan, dasar pelaksanaan mengacu pada RKA-DPA Dishubkominfo Pagaralam anggaran APBD Kota Pagaralam tahun 2014, bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan kecerdasan anggota kelompok informasi masyarakat menuju kesejahteraa dan pembanguna informasi yang merata.

Terakhir Diperbaharui pada Kamis, 11 Desember 2014 13:51
Selengkapnya...
 
Dishub Kominfo Sosialisasi Penyebarluasan Informasi Publik PDF Cetak Surel
Ditulis oleh liza   
Senin, 08 Desember 2014 12:50

PAGARALAM, Pelang Kenidai – Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kota Pagaralam, Bidang komunikasi dan Informatika Kota Pagaralam Senin (08/12/2014), menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Penyebarluasan Informasi Pembangunan Daerah Kota Pagaralam.

Dengan tema “Melalui Informasi Publik menuju Pemerintah yang Partisipatif, Transparantif dan Akuntabel (Good Governance)”. Kepala Bidang Komunikasi dan Informatika Kota Pagaralam Buraqqo Bangun, SP. MM mengatakan melalui kegiatan ini  diharapkan dapat meningkatkan informasi kepada Masyarakat menuju kesejahteraan dan pembangunan informasi yang merata.  

Senada diungkapkan Nurpika selaku Peserta sosialisasi, sosialisasi ini sedikit banyaknya kami sebagai masyarakat telah memahami masalah informasi publikasi yang telah dilaksanakan pada hari ini dan kami mengharapkan juga agar diprogramkan untuk mencerdaskan dan member informasi kepada masyarakat Kota Pagaralam yang selama ini belum mengerti tentang informasi Pembangunan Daerah Kota Pagaralam.

 

Terakhir Diperbaharui pada Rabu, 10 Desember 2014 08:27
 
2015, Bantuan Gubernur Sekitar Rp. 200 M PDF Cetak Surel
Ditulis oleh liza   
Selasa, 09 Desember 2014 13:02

            PAGARALAM – Bantuan Gubernur (Bangub) Sumatera Selatan untuk Kota Pagaralam anggaran 2015 terjadi peningkatan anggaran, mencapai Rp 200 miliar. Pada  2014 lalu, hanya mendapat bantuan Rp. 127 miliar.

            Sekretaris Daerah Kota Pagaralam Drs H Safrudin MSi didampingi Kepala Dinas Pengelolaan Pendapatan Keuangan dan Aset (DPPKA) Kota Pagaralam H Haryanto SE MM MBE mengungkapkan, informasi awal yang diterima, bantuan gubernur termasuk dana aspirasi nilainya Rp. 200 miliar. Sedangkan untuk nilai pasti bantuan gubernur yang digelontorkan pada 2015 diperuntukan bagi pembangunan di Kota Pagaralam, masih menunggu SK Gubernur turun terlebih dahulu. “Nilai bantuan gubernur 2015 sebesar Rp. 200 miliar tersebut baru sebatas informasi awal. Kita berharap tentunya bantuan yang diberikan benar-benar terealisasi,” kata Sekda.

Terakhir Diperbaharui pada Selasa, 09 Desember 2014 13:04
Selengkapnya...
 
Tutur Besemah Nyaris Punah PDF Cetak Surel
Ditulis oleh ipi   
Sabtu, 06 Desember 2014 08:53

PAGARALAM– Tutur Besemah yang kini nyaris punah ditelan zaman, mengundang perhatian serius dari sejumlah pemerhati budaya di Kota Pagaralam. Dalam upaya terus menghidupkan kembali budaya ini di tengah masyarakat, akan diterbitkan buku adat Besemah yang nantinya akan disebar disejumlah sekolah.

“Seiring dengan perkembangan zaman semakin maju, tuturan Besemah yang biasa digunakan untuk menghormati nilai harga diri seseorang, kini memang sudah sangat nyaris punah, bahkan kebanyakan generasi tidak lagi menggunakan bahasa Besemah sebagaimana mestinya,” ungkap Ketua Lembaga Adat Kota Pagaralam Sataruddin Tjik Olah, dalam kegiatan seminar hasil penelitian identitas kultural orang Besemah di Kota Pagaralam, di Hotel Dharma Karya, kemarin.

Menurut Sataruddin, melatar belakangi tuturan Besamah yang nyaris punah ini, tidak lain karena masuknya budaya dari luar dan arus globalisasi yang begitu luas, apalagi masyarakat Besemah serangkali terpengaruh dengan budaya baru, tidak hanya dewasa ini melainkan pula pada masa penjajahan Belanda maupun Jepang lalu.

“Bila pada masa Belanda, bahasa Besemah yang digunakan sering ke bahasa Belanda-belandaan, begitu juga pada masa Jepang, bahasanya sering ke Jepang-jepangan, seperti kata untuk mengucapkan bibian ataupun mamangan, pada masa Belanda sebutanya berubah menjadi om dan tante,” jelas Sutarman.

Terakhir Diperbaharui pada Sabtu, 06 Desember 2014 08:55
Selengkapnya...
 
«MulaiSebelumnya12345678910SelanjutnyaAkhir»

halaman 2 of 58

Lestarikan budaya

Berita Sumsel

Berita Sumsel

Duplikasi Jembatan Musi II Hampir Selesai
liza

PAGARALAM, PALEMBANG -- Pengerjaan proyek pembangunan duplikasi Jembatan Mu [ ... ]


Sekda Muaraenim Lantik 271 Tenaga Honorer K.II
liza

PAGARALAM, MUARAENIM - Sebanyak 271 tenaga honorer K.II dan 101 pejabat ese [ ... ]


Artikel Lain

Artikel

Artikel

Cara Cepat Menurunkan Kolesterol Secara Alami
liza

Kolestrol merupakan metaboid yang mengandung lemak stero, Pada dasarnya kol [ ... ]


Rekan di Kantor Kena Flu? Ini Tipsnya Agar Tak Mudah Ketularan
liza

Influenza alias flu memang kerap menyerang tanpa mengenal musim. Akan tetap [ ... ]


Artikel Lain