Senin, 02 Maret 2015
Home
Pelajar tak Lulus UN Ikuti Ujian Paket PDF Cetak Surel
Ditulis oleh liza   
Selasa, 04 Juni 2013 08:30

PAGARALAM - Peserta gagal alias tak lulus pada pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP dan SMA sederajat di Kota Pagaralam, masih memiliki peluang untuk mendapat ijazah sekolah. Dengan pilihan mereka kembali mengikuti ujian Paket B untuk SMP sederajat atau paket C bagi pelajar SMA. Alternatif lain, memilih mengulang belajar dengan melanjutkan kembali sekolah di kelas akhir selama setahun.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Pagaralam Drs Syafrani didampingi Kabid Persekolahan Parliansyah ST MM melalui Kasi Kurikulum Jemiyo SPd MPd, bahwa pihaknya  telah mengajukan usulan peserta tak lulus UN ini untuk mengikuti ujian Paket B dan Paket C ke Bagian Dikdasmen Disdik Provinsi Sumsel. “Jika tak ada halangan akan ujian Paket dimaksud akan dilaksanakan pada 1 Juli mendatang,” ujar Jemiyo, ditemui kemarin (3/6).

Prihal ujian paket dimaksud, akan diikuti seluruh peserta yang tak lulus. Yang mana, sebelumnya, tercatat 13 pelajar SMA sederajat yang tak lulus, terdiri 1 pelajar dari MAN, 4 pelajar dari SMA Negeri 2, satu pelajar dari SMA NU, dan 7 pelajar MA Darul Muttaqien. Sedangkan untuk tingkat SMP ada 26 pelajar dengan rincian dua pelajar dari SMP Negeri 4, tujuh pelajar dari SMP Negeri 7, lima pelajar dari SMP Negeri 9, tiga pelajar dari SMP Xaverius dan sembilan pelajar dari MTS Guppi.

Untuk ijazah jalur paket ini, diakui Jemiyo setara dengan SMP dan SMA sederajat. Dan sah dipergunakan untuk melanjutkan ke jenjang sekolah yang lebih tinggi baik itu melanjutkanke SMA sederajat atau sekolah tinggi. “Setara dengan ijazah SMP atau SMA Formal, dan sah untuk melanjutkan ke janjang sekolah lebih tinggi,” tegas Jemiyo.

Lanjut dia, seluruh pelajar yang tak lulus ini telah kita (Disdikpora, red) hubungi kepada yang bersangkutan. Yang mana, mereka setuju untuk mengikuti ujian paket. ”Usulan ujian dimaksud telah kita ajukan ke Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel,” tegas Jemiyo.

 

 

Sumber: Pagaralam Pos.

Terakhir Diperbaharui pada Selasa, 04 Juni 2013 08:33
 

Lestarikan budaya

Berita Sumsel

Berita Sumsel

Sumsel Punya Waktu 3,5 Tahun untuk Persiapan Asian Games 2018
liza

PAGARALAM, PALEMBANG -– Panitia penyelenggara Asian Games 2014 atau dari  [ ... ]


Sehari 50 Kubik Kayu Keluar dari Taman Nasional Kerinci Seblat
liza

PAGARALAM, MUSIRAWAS -- Pembalakan liar di kawasan Taman Nasional Kerinci S [ ... ]


Artikel Lain

Artikel

Artikel

Bocah Ini Sewa CEO untuk Jalankan Perusahaannya, Sementara Dia Bersekolah
liza

Noa Mintz, gadis asal New York berusia 15 tahun ini merupakan salah orang t [ ... ]


Bawang putih dan brokoli bantu sistem imun lawan kanker!
liza

Sebuah penelitian mengungkap bahwa bawang putih dan brokoli memiliki kemamp [ ... ]


Artikel Lain