Home
Thu 17 Apr 2014
September, OKI Terima CPNS dari Jalur Umum PDF Cetak Surel
Ditulis oleh liza   
Kamis, 25 Juli 2013 10:05

PAGAR ALAM, KAYUAGUNG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ilir (OKI) dalam waktu dekat ini, akan menerima calon pegawai negeri sipil (CPNS) melalui jalur umum. Penerimaan CPNS tersebut akan menjaring 168 orang.

Bupati OKI Ir H Ishak Mekki MM melalui Kepala Badan Kepegawaian dan diklat (BKD) Kabupaten OKI, Zaid Kamal, Rabu (24/7/2013) mengatakan, sesuai dengan petunjuk teknis dari pemerintah pusat tahun ini, Pemkab OKI mendapat kuota penerimaan CPNS sebanyak 168 orang.

“Walaupun sedikit karena kebutuhan kita sebenarnya sebanyak 2.400, tetapi jumlah kuota itu sudah banyak dibandingkan beberapa daerah lain yang mendapat kuota kurang dari 100 orang,” kata Zaid Kamal.

Dijelaskan Zaid, untuk penerimaan CPNS tersebut ada tiga spesifikasi yang akan diterima yakni, untuk tenaga guru, kesehatan dan teknis. “Dari jumlah 168 itu mayoritas dari tenaga guru, untuk tenaga guru sebanyak 55 persen, medis sebanyak 35 persen dan teknis 10 persen. Kebutuhan pegawai tersebut sesuai yang belum terekrutmen di jalur honorer ategori dua (K2),” jelas Zaid.

Tenaga guru, kata Zaid, yang direkrut dari jalur umum merupakan tenaga guru produktif atau guru kejuruan yang tidak terakomodir di penerimaan jalur K2. Kemudian tenaga medis mengarah pada tenaga sepesialis, karena OKI masih kekurangan tenaga kesehatan spesialis.

“Kemudian tenaga teknis difokuskan kepada tenaga penyuluh, seperti penyuluh perikanan, kelautan, kehutanan, KB dan tenaga arsitektur,” tutur Zaid.

 

 

Sumber: Sripoku.com

Terakhir Diperbaharui pada Kamis, 25 Juli 2013 10:12
 

Lestarikan budaya

dialog interaktif

Berita Sumsel

Pencairan Tunjangan Profesi Guru Tunggu SK Pusat
nur asia

PAGARALAM, PALEMBANG - Meskipun pemerintah pusat sudah melakukan pencairan  [ ... ]


Kapolda Didampingi Kaporesta Pantau Pencoblosan di Beberapa TPS
liza

PAGARALAM, PALEMBANG - Kapolda Sumsel Irjen Pol Saud Usman didampingi Kapol [ ... ]


Artikel Lain

Artikel

Pengorbanan
liza

  Seorang dokter sedang bergegas masuk ke dalam ruang operasi dikarena [ ... ]


KIPAS ANGIN TANPA BALING-BALING
liza

James Dyson, penemu vacuum cleaners tanpa kantong, kini telah mempunyai p [ ... ]


Artikel Lain