Home
Thu 24 Apr 2014
99 Persen PNS Ngantor PDF Cetak Surel
Ditulis oleh pipi   
Kamis, 15 Agustus 2013 09:26


Pagaralam -  Di hari pertama masuk kantor usai pelaksanaan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1434 H, kemarin, dari sekitar 4.000 PNS Pagaralam tercatat 99 persen pegawai sudah  masuk kantor dan ikut dalam apel gabungan dan halal bihalal di Kantor Pemkot Pagaralam. Demikian diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Yapani Rahim SIP MM didampingi Kabag Humas dan Protokol M Helmi SE MM usai apel gabungan, kemarin.

Tingginya angka PNS yang masuk pada hari pertama kerja kata Yapani menunjukan serta membuktikan kalau PNS yang ada sadar akan tugas serta kewajibanya sebagai Abdi Negara. “Kita sangat mengapresiasi kesadaran PNS yang sangat tinggi untuk kembali masuk kantor untuk melaksanakan tugas dan kewajibanya sebagai abdi negara dan masyarakat,” ungkapnya.

Dari daftar kehadiran (absensi) PNS di seluruh satuan kerja yang sudah dilakukan pengecekan oleh BKD dan Tim evaluasi, hampir seluruh PNS sudah masuk dan hanya sebagaian kecil saja yang belum masuk. Untuk itu, bagi PNS yang belum masuk akan dilakukan pemanggilan serta pemeriksaan. “Bagi PNS yang tidak masuk tanpa alasan yang jelas, akan diberikan sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku,” tegasnya.

Sanksi yang akan diberikan tentunya kata dia disesuaikan dengan kesalahan yang dilakukan, bisa sanksi yang sifatnya hanya teguran lisan, teguran tertulis atau sangsi penundaan kenaikan pangkat. ”Pemberian sanksi baru akan dilakukan bila tim evaluasi yang sudah ditunjuk pemerintah selesai melakukan pemeriksaan terhadap PNS yang dinilai melanggar,” jelasnya.  Sebagai Abdi negara dan masyarakat, PNS dituntut untuk dapat memberikan pelayanan yang prima dan professional sesuai dengan tupoksi tugas yang telah diberikan. Hal ini dimaksudkan agar semua program pembangunan disegala bidang berjalan secara baik serta kesejahteraan masyarakat benar-benar dapat diwujudkan. “Apapun bentuknya, PNS merupakan Abdi Negara dan masyarakat yang harus selalu siap menjalankan tugas secara baik dan professional,” paparnya seraya mengatakan jumlah PNS yang masuk di hari pertama kerja pasca lebaran ini jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

 

 Sumber: Pagaralam pos

Terakhir Diperbaharui pada Kamis, 15 Agustus 2013 09:39
 

Lestarikan budaya

dialog interaktif

Berita Sumsel

Hindari Kejahatan, Gaji Guru di Muba Bakal Transfer via Bank
liza

PAGARALAM, SEKAYU - Guru di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) sekarang tidak  [ ... ]


Manfaatkan Lahan Tidak Produktif, PT TeL Gelar Pelatihan Budidaya Ikan
liza

PAGARALAM, MUARAENIM-PT TeL PP bekerjasama dengan Dinas Peternakan dan Peri [ ... ]


Artikel Lain

Artikel

75 Manfaat Kulit Manggis untuk Kesehatan
liza

Manfaat Kulit manggis saat ini paling banyak dicari dan digunakan untuk dij [ ... ]


Pengorbanan
liza

  Seorang dokter sedang bergegas masuk ke dalam ruang operasi dikarena [ ... ]


Artikel Lain