Home
Sun 20 Apr 2014
13 September, Penerimaan CPNSD Dibuka Online PDF Cetak Surel
Ditulis oleh pipi   
Kamis, 12 September 2013 08:21

Pagaralam – Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Pagaralam Yapani Rahim SIP, MM, didampingi Kabid Formasi Hariandi mengungkapkan, tahun ini Pemerintah Kota Pagaralam memastikan dalam waktu dekat akan membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), seiring berakhirnya masa moratorium penerimaan CPNS di Kota Pagaralam.

 “Insya Allah, 13 September 2013 Pemerintah Kota Pagaralam melalui Badan Kepegawaian Daerah, segera membuka pendaftaran penerimaan CPNS secara online,” ucapnya.

Sambung Yapan, mengenai jadwalnya maupun petunjuk teknisnya lainnya masih menunggu proses lebih lanjut, atau instruksi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara.

 ”Untuk besarnya kebutuhan formasi pegawai yang diterima dan disetujui pusat tahun ini hanya sebanyak 198 orang, terdiri dari formasi Tenaga Teknis, Tenaga Guru dan Tenaga Kesehatan, dari sebanyak 782 Formasi CPNS yang diusulkan semula beberapa waktu lalu sesuai kebutuhan pegawai, serta berdasarkan analisis jabatan,” terangnya seraya mengatakan, untuk rincian pembagian masing-masing formasi belum bisa diumumkan masih dalam tahapan penetapan lebih lanjut.

Sambungnya, untuk dapat menerima CPNS, Pemerintah Pusat menetapkan syaratnya adalah daerah tersebut belanja pegawainya dalam APBD harus kurang atau tidak melebihi dari 50 persen, sedangkan Pemerintah Kota Pagaralam dari data yang ada, keuangan belanja pegawai kita masih dibawah 50 persen atau di kisaran 41 persen.

”Untuk itu diperlukan pengajuan penerimaan CPNS tahun ini dan Alhamdulillah disetujui, meski jumlah penerimaan formasi CPNS yang didapat jauh dari yang diharapkan,” pungkasnya seraya menambahkan, untuk informasi lebih lanjut dan akurat, bagi masyarakat peminat penerimaan CPNS dapat menanyakan langsung ke BKD Pagaralam.

 

SUMBER : PAGARALAM POS

Terakhir Diperbaharui pada Kamis, 12 September 2013 08:49
 

Lestarikan budaya

dialog interaktif

Berita Sumsel

Pencairan Tunjangan Profesi Guru Tunggu SK Pusat
nur asia

PAGARALAM, PALEMBANG - Meskipun pemerintah pusat sudah melakukan pencairan  [ ... ]


Kapolda Didampingi Kaporesta Pantau Pencoblosan di Beberapa TPS
liza

PAGARALAM, PALEMBANG - Kapolda Sumsel Irjen Pol Saud Usman didampingi Kapol [ ... ]


Artikel Lain

Artikel

Pengorbanan
liza

  Seorang dokter sedang bergegas masuk ke dalam ruang operasi dikarena [ ... ]


KIPAS ANGIN TANPA BALING-BALING
liza

James Dyson, penemu vacuum cleaners tanpa kantong, kini telah mempunyai p [ ... ]


Artikel Lain