Rabu, 01 Oktober 2014
Home
DPT Pemilu 101.391 Pemilih PDF Cetak Surel
Ditulis oleh liza   
Sabtu, 14 September 2013 08:38
Pagaralam – Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk pemilihan umum (Pemilu) anggota DPR, DPD, DPRD tahun 2014 tingkat Kota Pagaralam mencapai 101.391 pemilih. Jumlah pemilih ini nantinya akan menyalurkan hak pilihnya di 450 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 35 kelurahan se-Kota Pagaralam.

“Semua yang dilakukan ini telah sesuai dengan tahapan yang dilalui serta prosedur yang telah ditentukan, sehingga berjalan maksimal mulai dari pemutakhiran data hingga menjadi DPT. Semoga awal yang bagus ini akan menjadi hasil akhir yang sama pula dalam pelaksanaan pemilu secara menyeluruh di Kota Pagaralam,” ujar Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pagaralam Ubaidillah Zukhri SSos, saat membuka rapat pleno terbuka penetapan DPT Pemilu tingkat Kota Pagaralam di Kantor KPU Kota Pagaralam, kemarin (13/9).

Sementara itu ditambahkan Divisi Tekhnis Yenli Elmanoferi SE MSi, sebelum tahapan DPT, semua yang dilakukan sudah sesuai prosedur dan ketentuan yang berlaku. “Data DPT yang telah kita (KPU Kota Pagaralam) terima, sesuai dengan tehapan yang ada. Mulai dari daftar pemilih sementara, daftar pemilih sementara hasil perbaikan yang telah dicocokkan di lapangan oleh Pantarlih, kemudian data ini telah dilakukan pleno oleh panitia pemilih kecamatan,” terang Yenli.

Disebutkannya, untuk DPT di wilayah Kecamatan Pagaralam Utara, dari 10 kelurahan mencapai 30.056 pemilih. Pemilih laki-laki 15.092 orang dan pemilih perempuan 14.964 orang. “Jumlah pemilih di Kecamatan Pagaralam Utara sudah ditambah dengan pemilih yang ada di Lembaga Pemasyarakatan,” ujar Yenli.

Sementara untuk Kecamatan Pagaralam Selatan terdapat 8 kelurahan dengan jumlah pemilih 34.913 orang. Laki-laki 17.683 orang dan perempuan 17.230 orang, kemudian Kecamatan Dempo Utara dari 7 kelurahan sebanyak 16.556 pemilih, laki-laki 8.529 orang dan perempuan 8.027 orang, Kecamatan Dempo Tengah dari 5 kelurahan sebanyak 10.299 pemilih, laki-laki 5.405 orang dan perempuan 4.894 orang, sedangkan Kecamatan Dempo Selatan dari 5 kelurahan sebanyak 9.567 pemilih, laki-laki 5.011 dan perempuan 4.556 orang. “Dari hasil DPT ini, kita tetap berpedoman kepada jadwal yang telah ditentukan,” pungkasnya.

Dalam pleno terbuka DPT ini dihadiri oleh masing-masing perwakilan partai politik, kepolisian, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu), dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). KPU Kota Pagaralam juga memberikan softcopy DPT kepada Panwaslu dan perwakilan partai politik.

 

Sumber: Pagaralam Pos.

Terakhir Diperbaharui pada Sabtu, 14 September 2013 08:42
 

Lestarikan budaya

Berita Sumsel

Berita Sumsel

1.831 Rumah Tak Layak Huni di Muaraenim Sudah Dibedah
liza

PAGARALAM, MUARAENIM --- Kabupaten Muaraenim, secara bertahap telah menyele [ ... ]


Cegah Peningkatan ISPA, Dinkes Muba Bagikan Ribuan Masker
liza

PAGARALAM — Makin meningkatnya jumlah penyakit Infeksi Saluran Pernafasan [ ... ]


Artikel Lain

Artikel

Artikel

Buah Kesabaran Tukang Sol Sepatu
liza

Panasnya terik matahari tak menghalangi pria paruh baya itu terus mencari n [ ... ]


8 PENYEBAB TUBUH CEPAT LELAH
liza

Lelah adalah hal yang wajar dialami seseorang setelah melakukan banyak akti [ ... ]


Artikel Lain