Sabtu, 01 November 2014
Home Profil Daerah
PEMERINTAH KOTA PAGAR ALAM
Masyarakat Perpanjangan Tangan BNN Perangi Narkoba PDF Cetak Surel
Ditulis oleh liza   
Senin, 13 Oktober 2014 08:30

PAGARALAM, Penjalang – Masyarakat adalah ujung tombak dan perpanjangan tangan Badan Narkotika Nasional (BNN), dalam hal pencegahan dan pemberantasan Narkoba di Kota Pagaralam, demikian dikatakan Kepala BNN Kota Pagaralam Sudran Gafar SSos, MM, melalui Kasi Pencegahan Ruspani, dalam kegiatan Forum Discussion Group (FGD) di lingkungan pemerintahan Kelurahan Penjalang, kemarin.

            “Saya mengajak semua lapisan masyarakat Pagaralam, untuk bisa bersama-sama memerangi Narkoba, yang harus diberantas hingga ke akar-akarnya. Saat ini penyebaran Narkoba sudah dalam tahap mengkhawatirkan, tidak hanya bagi kalangan tertentu, melainkan sudah masuk ke berbagai lapisan masyarakat luas. Jadi penekanan dan perang akan Narkoba harus ditanakam sejak dini,” ungkapnya.

Terakhir Diperbaharui pada Senin, 13 Oktober 2014 08:40
Selengkapnya...
 
Tugas Suami sebagai Pejabat Harus Disupport PDF Cetak Surel
Ditulis oleh ipi   
Jumat, 10 Oktober 2014 09:31
          PAGARALAM  - Kemarin (9/10) bertempat di Pendopoan Rumah Dinas Wakil Bupati Kota Pagaralam digelar serahterima ketua subunit instansi Dharma Wanita di lingkungan Satker di lingkungan Pemkot Pagaralam. Dalam hal ini Kantor inspektorat dan Kantor Pelayananan Perizinan Terpadu (KPPT).

            Pada kesempatan serahterima jabatan ketua subunit yang disaksikan Ketua Dharma Wanita Ibu Hj. Olivia Saprudin, dirinya mengatakan, kepada mantan ketua Subunit, terimakasih selama bertugas menjabat dalam menjalankan tugasnya. “Kepada pejabat yang baru, diharapkan proaktif lagi dalam setiap kegiatan dharma wanita. Khususnya dalam mensupport, dalam hal ini bisa mendukung tugas suami sebagai pejabat khususnya dalam menjalankan tugas pemerintahan di sejumlah instansi, badan dan kantor,” singgung Olivia.

Terakhir Diperbaharui pada Sabtu, 11 Oktober 2014 09:14
Selengkapnya...
 
Ciptakan Tenaga Siap Kerja PDF Cetak Surel
Ditulis oleh ipi   
Jumat, 10 Oktober 2014 08:52

         PAGARALAM, Jangkar Mas – Guna mengurangi angka pengangguran dan menciptakan lapangan kerja, Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kota Pagaralam kembali mengadakan pendidikan dan pelatihan keterampilan kejuruan las tahun 2014, yang diikuti sedikitnya 16 peserta berasal dari perwakilan pemuda di Kota Pagaralam, berlangsung di RT 01 RW 01 Dusun Jangkar, Kelurahan Jangkar Mas, Kecamatan Dempo Utara.

Kadinsosnaker Kota Pagaralam Drs. M. Isa Albasyarah MSi, didamping Kabid Penempatan Pelatihan dan Tenaga Kerja (PPTK) Nazili SE mengungkapkan, kegiatan pendidikan dan pelatihan diadakan selama kurang lebih 24 hari, dengan mendatangkan instruktur langsung dari Balai Latihan Keja (BLK) Lahat, Zabidi. Ditujukan untuk meningkatkan keterampilan para pemuda yang putus sekolah, sehingga kedepan bisa mengurangi angka pengangguran dan putus sekolah di Kota Pagaralam.

Terakhir Diperbaharui pada Jumat, 10 Oktober 2014 08:54
Selengkapnya...
 
Stok Bukuh Nikah Aman PDF Cetak Surel
Ditulis oleh ipi   
Jumat, 10 Oktober 2014 08:56

PAGARALAM– Kantor Kementerian Agama (Kanmenag) Kota Pagaralam memastikan, stok bukuh nikah di Kota Pagaralam masih aman hingga tahun 2015 mendatang, bahkan hingga Oktober 2014 masih menyisahkan 5.000-an pasang buku nikah.

            Kakanmenag Kota Pagaralam Drs H Ramlan Fauzi melalui Kasi Bimbingan Islam Yusmanto CA mengatakan, pada tahun 2014 ini Kanmenag mendapatkan jatah 3.500 pasang buku nikah dari Pusat, diambil langsung ke Kantor Wilayah (Kanwil) Kanmenag Provinsi Sumsel.

“Stok buku nikah tahun 2013 lalu, masih tersimpan di Kanmenag Kota Pagaralam sebanyak 1.800 pasang buku nikah. Bila digabungkan dengan stok buku nikah di tahun 2014 sebanyak 3.500 pasang buku nikah, mencapai 5.300 pasang buku nikah. Ini artinya ketersedian stok bukuh nikah masih cukup untuk tahun 2015 mendatang,” jelasnya

Terakhir Diperbaharui pada Jumat, 10 Oktober 2014 08:58
Selengkapnya...
 
Terganjal Lebar Jalan dan Amdal PDF Cetak Surel
Ditulis oleh liza   
Kamis, 09 Oktober 2014 09:16

PAGARALAM  - Jalan lingkar TMMD terus menjadi pusat perhatian. Setelah diwacanakan jadi jalur evakuasi bencana, kini jalan itu direncanakan bakal dijadikan Jalan Negara. Bahkan, Walikota Pagaralam dr. Hj. Ida Fitriati MKes turun langsung mensurvei jalan yang menghubungkan Kecamatan Dempo Utara dan Dempo Tengah.  

Pantauan kami, kemarin (8/10), dalam survei jalan ini, orang nomor wahid di Bumi Besemah itu didampingi petugas dari Balai Besar Pemeliharaan Jalan dari Kementerian Pekerjaan Umum (PU) Pusat serta pejabat terkait pun ikut serta. Survei diawali dengan mengunjungi titik nol Jalan Lingkar TTMD. Tepatnya, di Dusun Gunung Agung Ilir, Kelurahan Agung Lawangan, Kecamatan Dempo Utara.

Diakui Ida, pengalihan status Jalan Lingkar dari Jalan Kota ke Jalan Negara, butuh proses. “Kalau Jalan Negara lebarnya harus 15 meter. Sementara lebar Jalan Lingkar, lebarnya baru 12 meter. Jadi harus dilebarkan dulu,” terang Ida.

Terakhir Diperbaharui pada Kamis, 09 Oktober 2014 09:19
Selengkapnya...
 

Lestarikan budaya

Berita Sumsel

Berita Sumsel

Tes CPNS Muaraenim Dilaksanakan 24 Nopember 2014
liza

PAGARALAM, MUARAENIM --- Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Muaraenim,  memast [ ... ]


Pemuda Pelopor dan Atlet Berprestasi Dapat Penghargaan
liza

PAGARALAM, BATURAJA --- Para atlet berprestasi dan pemuda pelopor di Kabupa [ ... ]


Artikel Lain

Artikel

Artikel

Inilah Akibat-Akibat Kurang Tidur
liza

Pola tidur yang kurang merupakan keluhan kesehatan yang paling umum bagi ma [ ... ]


Makan telur setiap hari, amankah?
liza

Telur adalah salah satu sumber protein dan nutrisi yang baik untuk tubuh. N [ ... ]


Artikel Lain