Rabu, 22 Oktober 2014
Home Profil Daerah
PEMERINTAH KOTA PAGAR ALAM
Berkurban, Perwujudan Imtak kepada Allah SWT *Wako di Gugar, Wawako di Alun-Alun Selatan PDF Cetak Surel
Ditulis oleh ipi   
Selasa, 07 Oktober 2014 08:21
PAGARALAM- Berkurban merupakan bagian dari Hari Raya Idul Adha. Berkuban bukanlah kegiatan yang biasa. Sebab, didalamnya terkandung makna dan hakikat yang mendalam.

“Berkurban merupakan perwujudan dari iman dan takwa (Imtak) kepada Allah SWT,”kata Walikota Pagaralam dr Hj Ida Fitriati MKes, dalam sambutannya di Sholat Ied secara berjamaah di, kompleks eks MTQ Gunung Gare, kemarin (5/10).

Dalam berkurban tambah Ida, sangat dibutuhkan keikhlasan. Semata-mata mengharap ridha dari Allah SWT. Dengan demikian, orang yang berkurban tersebut akan mendapatkan kenikmatan yang tak ternilai harganya.

Namun Ida menegaskan, hakikat berkurban tak hanya berbentuk hewan saja. Dengan cara dan bentuk yang lain, berkurban bisa dilakukan. “Misalkan saja dengan memberikan tanah untuk dijadikan jalan. Ataupun dengan wujud tidak berjualan di tempat-tempat yang bukan pada tempatnya,”lanjut Ida memberikan contoh

Jumlah hewan kurban di Pagaralam pada tahun ini tercatat meningkat dari tahun sebelumnya. Hal ini menurut Ida, merupakan indikator, bahwa semangat berkurban di kalangan warga makin membaik. “Tahun lalu jumlah hewan kurban berupa sapi dan kambing masing-masing sebanyak 413 dan 450 ekor. Sedangkan tahun ini bertambah menjadi masing-masing 450 ekor dan 470 ekor,”ungkapnya sembari memberikan apresiasi.

Terakhir Diperbaharui pada Selasa, 07 Oktober 2014 08:29
Selengkapnya...
 
Pengumuman Peserta Lulus Seleksi Administrasi CPNS 2014 PDF Cetak Surel
Ditulis oleh fajar   
Senin, 06 Oktober 2014 18:57

Pengumuman Peserta Yang Lulus Tahap Seleksi Administrasi CPNS 2014 Kota Pagar Alam

Pengumuman BKD Kota Pagar Alam 2014

Lampiran Pengumuman

 

Terakhir Diperbaharui pada Senin, 06 Oktober 2014 19:07
 
Permintaan Diprediksi Meningkat, Harga Stabil PDF Cetak Surel
Ditulis oleh liza   
Jumat, 03 Oktober 2014 09:57

PAGARALAM – Jelang perayaan Hari Raya Idul Adha 1435 Hijriah mendatang, permintaan kebutuhan daging ayam di Kota Pagaralam diprediksi meningkat dibanding bulan sebelumnya.

      Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, UKM dan Pengelolaan Pasar Kota Pagaralam Rahmad Madroh SSos MM menjelaskan, mendekati Hari Raya Idul Adha 1435 H, biasanya permintaan daging ayam meningkat, meski demikian peningkatan tidak begitu banyak dibanding pada perayaan Idul Fitri 1435 Hijriah lalu.

      “Momen-momen seperti hari besar keagamaan hingga mendekati tahun baru sudah semacam tradisi. Diperkirakan permintaan daging ayam meningkat hingga jelang tahun baru mendatang,” terangnya.

Terakhir Diperbaharui pada Jumat, 03 Oktober 2014 09:58
Selengkapnya...
 
Lestarikan Warisan Budaya Bangsa *Pegawai Kanpora Kenakan Batik PDF Cetak Surel
Ditulis oleh liza   
Jumat, 03 Oktober 2014 09:59

PAGARALAM – Ada pemandangan berbeda terlihat di Kantor Pemuda dan Olahraga (Kanpora) Kota Pagaralam, sebagian besar pegawai di Kanpora ini mengenakan pakaian batik, sebagai bentuk memperingati hari batik sedunia yang jatuh pada tanggal 2 Oktober setiap tahunnya.

Kepala Kantor Pemuda dan Olahraga (Kanpora) Kota Pagaralam Sunarto SPd, MM mengatakan, peringatan hari batik sedunia yang jatuh pada tanggal 2 Oktober ini sudah seharusnya dijadikan momen istimewa yang tidak boeh terlewat dan dilupakan begitu saja, mengingat batik merupakan warisan budaya yang harus dilestarikan.

Terakhir Diperbaharui pada Jumat, 03 Oktober 2014 10:00
Selengkapnya...
 
Idul Adha, PNS tak Ada Libur Bersama PDF Cetak Surel
Ditulis oleh liza   
Jumat, 03 Oktober 2014 08:58

          PAGARALAM – Terkait Hari Raya Idul Adha 1435 Hijriah/2014 Masehi yang jatuh pada Minggu (5/10) mendatang, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pagaralam Imam Pasli SSTP MSi menegaskan, tidak ada cuti libur bersama bagi seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemkot Pagaralam.

            Menurutnya, ketetapan ini diambil mengingat tidak adanya surat edaran dari Gubernur Sumatera Selatan mengenai libur bersama memperingati Hari Raya Idul Adha 1435 Hijriah/2014 Masehi. “Berdasarkan hal tersebut, diintruksikan kepada seluruh PNS dilingkungan Pemkot Pagaralam pada Sabtu (4/10) dan Senin (6/10), jam kerja PNS tidak diliburkan, masuk seperti biasanya, termasuk mengikuti kegiatan apel,” .

Terakhir Diperbaharui pada Jumat, 03 Oktober 2014 09:55
Selengkapnya...
 

Lestarikan budaya

Berita Sumsel

Berita Sumsel

Anggota DPRD Sumsel Asal Ogan Ilir akan Launching Program Kartu Pintar
liza

PAGARALAM, INDRALAYA - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumsel [ ... ]


Alex Noerdin Lantik Sekda OKI dan Empatlawang
liza

PAGARALAM, PALEMBANG - Gubernur Sumsel, Alex Noerdin, melantik dua Sekretar [ ... ]


Artikel Lain

Artikel

Artikel

Inilah Akibat-Akibat Kurang Tidur
liza

Pola tidur yang kurang merupakan keluhan kesehatan yang paling umum bagi ma [ ... ]


Makan telur setiap hari, amankah?
liza

Telur adalah salah satu sumber protein dan nutrisi yang baik untuk tubuh. N [ ... ]


Artikel Lain