Rabu, 01 April 2015
Home Profil Daerah
PEMERINTAH KOTA PAGAR ALAM
Tertib Berkendara Faktor Utama Keselamatan PDF Cetak Surel
Ditulis oleh liza   
Jumat, 13 Maret 2015 08:43

PAGARALAM – Tertib berlalulintas, mematuhi rambu-rambu dan menanamkan nilai disiplin dalam berkendara, serta memenuhi kelengkapan surat-surat ketika berkendara, seperti SIM, STNK, Spion, Lampu Sign dan menggunakan Helm Standar SNI, sangat penting diperhatikan dan dipatuhi pengendara, demi menjaga keselamatan dalam berlalulintas di jalan raya, demikian disampaikan Kapolres Pagaralam, AKBP Saut P. Sinaga SIk, melalui Kasatlantas, AKP Aldino Agus Anggoro, kemarin.

“Faktor kecelakaan di jalan raya tidak lain disebabkan oleh kelalaian si pengendara. Maka dari itu, betapa pentingnya untuk tertib berlalulintas di jalan raja demi keselamatan kita bersama dan orang lain tentunya,” ujar Aldino.

Terakhir Diperbaharui pada Jumat, 13 Maret 2015 08:49
Selengkapnya...
 
Jalan ‘Bopengan’ Ditambal Sulam PDF Cetak Surel
Ditulis oleh liza   
Rabu, 11 Maret 2015 08:32

PAGARALAM – Kerusakan jalan protokol yang ada di wilayah perkotaan dilakukan tambal sulam yang dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU). Pantauan di lapangan kemarin (10/3) menyebutkan, sejumlah pekerja terlihat melakukan penambalan jalan yang kondisinya ‘bopengan’ alias berlobang terlihat di kawasan Demporeokan, Kelurahan Pagaralam, dan kawasan jalan Terminal Nendagung, Kelurahan Nendagung.

            Kerusakan berupa jalan berlobang ini memang banyak ditemui di dua jalan kota ini. Tidak hanya itu, kondisi jalan yang seharusnya cepat dilakukan perbaikan (rusak berlubang, red) sepanjang jalan Kapten Sanap, Jalan Mayjend Harun Sohar, kawasan Alun-alun Utara, simpang Petani menghubungkan Simpang Tanjung Aro, juga sejumlah jalan alternatif seperti Jalan Tinggi Hari, dan Simpang Padang Karet.

Terakhir Diperbaharui pada Rabu, 11 Maret 2015 08:35
Selengkapnya...
 
Wako: Penyuluh Pertanian Harus Proaktif PDF Cetak Surel
Ditulis oleh liza   
Selasa, 10 Maret 2015 09:00

PAGARALAM – Guna menekan kegagalan dalam berusaha, sekaligus menambah penghasilan atau pendapatan masyarakat petani, Walikota Pagaralam dr. Hj. Ida Fitriati MKes, mengimbau para petani dapat melakukan diversifikasi atau penganekaragaman produksi tanaman pertanian.

          “Kita harus mulai berbuat dan melakukan berbagai terobosan guna mengembangkan produksi tanaman, terutama sumber pangan non beras, seperti tanaman umbi-umbian maupun jenis tanaman lainnya yang bisa ditumpangsarikan dengan kebun kopi, juga bisa dijadikan pohon bayang tanaman kopi,” terangnya.

            Petani kata Ida, seharusnya tidak hanya bergerak di salahsatu komoditi saja, namun harus memiliki keanekaragaman atau diversifikasi produksi tanaman pertanian. Jika musim kawe habis, petani masih ada usaha lainnya yang bisa menopang hidup keluarga dengan beralih komoditi tanaman lainnya. “Kepada penyuluh pertanian, harus lebih proaktif terjun ke lapangan, agar bisa mendorong para petani dalam meningkatkan kualitas hasil komoditi pertanian, sehingga masyarakat petani lebih baik dan sejahtera,” ujarnya.

Terakhir Diperbaharui pada Selasa, 10 Maret 2015 09:05
Selengkapnya...
 
Sidak Harga Beras PDF Cetak Surel
Ditulis oleh liza   
Rabu, 11 Maret 2015 08:19

PAGARALAM – Bentuk pengawasan terhadap peredaran barang dan jasa di Kota Pagaralam, menyusul kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) belum lama ini, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Pengelolaan Pasar (Disperindagkop UKM dan PP) Kota Pagaralam melakukan inspeksi mendadak (Sidak) Sembako ke sejumlah pasar tradisional.

Kadisperindagkop UKM dan PP Kota Pagaralam, Rachmad Madroh SSos MM, melalui Kabid Perdagangan, Rano Fahlezi mengungkapkan, sidak Sembako melibatkan tim gabungan, petugas Sat Pol-PP, Disnakan, Dinkes, Bagian Ekonomi Pembangunan dan BKP5K Kota Pagaralam. “Ini (Sidak) merupakan kegiatan rutin kita setiap bulan. Terlebih ada kenaikan BBM Rp200 per liter. Kita ingin melihat dampaknya berpengaruh atau tidak di lapangan,” jelas Rano.

Terakhir Diperbaharui pada Rabu, 11 Maret 2015 08:31
Selengkapnya...
 
Perbaikan, Akses Tanjung Cermin - Nendagung Ditutup PDF Cetak Surel
Ditulis oleh liza   
Selasa, 10 Maret 2015 08:44

PAGARALAM – Keluhan warga sekaligus pengguna jalan yang melintas di akses menghubungkan Tanjung Cermin - Prumnas Nendagung, kecamatan Pagaralam Selatan, akhirnya ditindaklanjuti Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Pagaralam.

            Pantauan di lapangan, sejak sepekan terakhir kerusakan gorong-gorong di bangunan jalan tersebut sudah dilakukan pembongkaran. Di lokasi ini juga Dinas PU Kota Pagaralam memasang plang larangan melintas, jalan ditutup untuk sementara waktu, karena adanya pengerjaan perbaikan.

Terakhir Diperbaharui pada Selasa, 10 Maret 2015 08:59
Selengkapnya...
 

Lestarikan budaya

Berita Sumsel

Berita Sumsel

Tebing Longsor 40 Meter, Desa Tanjung Tiga di Muaraenim Terisolir
liza

PAGARALAM, MUARAENIM -- Desa Tanjung Tiga, Kecamatan Semende Darat Ulu (SDU [ ... ]


Alex Noerdin Pergoki PNS Ngantor Pakai Daster
liza

PAGARALAM, PALEMBANG -- Gubernur Sumsel, Alex Noerdin mengungkapkan, diriny [ ... ]


Artikel Lain

Artikel

Artikel

KISAH KAKEK PENJUAL BASRENG, KERJA 12 JAM UNTUNG RP 20 RIBU
liza

Pagi itu hari masih gelap. Ajok sudah mulai beraktivitas dengan mempersiapk [ ... ]


MEMBATASI JAM MAKAN TERNYATA BIKIN JANTUNG AWET MUDA
liza

Masalah menjaga kesehatan tubuh ternyata tak hanya tentang makanan apa saja [ ... ]


Artikel Lain