Sabtu, 20 Desember 2014
Home Profil Daerah
PEMERINTAH KOTA PAGAR ALAM
Dishubkominfo Kota Pagaralam Amankan Angkot Berplat Hitam PDF Cetak Surel
Ditulis oleh liza   
Jumat, 28 November 2014 08:47

PAGARALAM - Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Pagaralam bekerjasama dengan Satlantas Polres Pagaralam, menggelar penertiban Angkutan Kota (Angkot) cokelat Jurusan Terminal Nendagung-Bumi Agung, yang masih menggunakan pelat hitam dan pelat luar Pagaralam. Hal ini menindaklanjuti hasil rapat bersama para sopir Angkot pada 14 September 2014 lalu.

Meskipun sudah disepakati setiap angkot tidak boleh lagi menggunakan plat hitam dan plat luar, namun masih ada sejumlah angkot yang tidak mematuhi kesepakatan tersebut. Hal ini terungkap saat pihak Dishub dan Satlantas mengelar razia, Kamis (27/11/2014).

Terakhir Diperbaharui pada Jumat, 28 November 2014 08:56
Selengkapnya...
 
Jaring Kendaraan tak Miliki Kelengkapan PDF Cetak Surel
Ditulis oleh liza   
Jumat, 28 November 2014 08:36

PAGARALAM – Hari kedua pelaksanaan operasi zebra, di Simpang Empat Jam Besemah dan Simpang Empat Pos Polisi Telaga Biru, anggota Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Pagaralam, berhasil menjaring sedikitnya 38 kendaraan yang tidak memiliki surat kelengkapan kendaraan, kemarin.

        Kapolres Kota Pagaralam, AKBP Saut P. Sinaga SIK, melalui Kasatlantas AKP Herry Widodo SH mengatakan, operasi zebra serentak dilaksanakan mulai 26 November – 9 Desember 2014. Dalam operasi zebra ini, para pengguna kendaraan roda dua (R2) dan roda empat (R4), untuk membawa kelengkapan surat-menyurat kendaraan, serta menghidupkan lampu utama saat berkendara. Selain itu, para pengendara sepeda motor harus menggunakan helm, baik yang membawa maupun yang dibonceng, serta menggunakan sabuk pengaman, untuk pengendara R4.

Terakhir Diperbaharui pada Jumat, 28 November 2014 08:46
Selengkapnya...
 
BPN Pagaralam Siapkan 1.080 Persil Prona PDF Cetak Surel
Ditulis oleh liza   
Kamis, 27 November 2014 08:45

PAGARALAM - Pihak Badan Pertanahan Nasional, (BPN) Kota Pagaralam pada 2015 mendatang menyiapkan 1.080 persil sertifikat melalui program Prona. Untuk itu upaya masyarakat Pagaralam mendapatkan sertifikat tanah gratis pada 2015 mendatang masih terbuka lebar.

Kepala BPN Kota Pagaralam, Zulfikar Z dalam penyuluhan pertanahan di Kelurahan Pagaralam mengungkapkan, berdasarkan data pihaknya pada tahun 2003 terdapat 119.000 penduduk Kota Pagaralam.

Kemudian, pada 2014 menjadi 129.000 jiwa. Sementara, jumlah tanah tidak bertambah. Untuk itu, pengamanan tanah perlu dilakukan agar tidak ada permasalahan ke depannya.

"Sertifikat tanah sebagai upaya pencegahan dini terjadinya masalah sengketa tanah. Sebab, ditakutkan akan terjadi masalah ke depan jika tanah tidak diamankan dengan sertifikat," ujarnya, Rabu, (26/11/2014).

Terakhir Diperbaharui pada Kamis, 27 November 2014 08:48
Selengkapnya...
 
PU Harus Prioritaskan Jalan Baru PDF Cetak Surel
Ditulis oleh liza   
Jumat, 28 November 2014 08:34

PAGARALAM - Saat ini, pembangunan infrastruktur jalan terus dilakukan Pemkot Pagaralam. Namun, pembangunan hanya dilakukan dengan cara peningkatan jalan saja. Untuk itu, Komisi III DPRD Kota Pagaralam meminta Pemkot melalui Dinas PU, fokus dan memprioritaskan pembangunan jalan baru.

Angota Komisi III DPRD Kota Pagaralam, Alpian menegaskan, pihaknya telah melakukan pembahasan panjang bersama Dinas PU Kota Pagaralam. Dimana, ada beberapa perbedaan dalam pembahasan tersebut. Pihaknya meminta yang jadi prioritas adalah jalan yang belum ada, jangan peningkatan jalan yang jadi prioritas. “Jalan Gunung Gare baru diperbaiki, dan jangan dilakukan kembali penganggaran. Hal ini karena masih ada enam bulan jalan pemeliharaan, tetapi kembali dianggarkan untuk ditingkatkan,” kata dia.

Terakhir Diperbaharui pada Jumat, 28 November 2014 08:36
Selengkapnya...
 
Wako Pagaralam: Pagaralam Masih Kurang Investor PDF Cetak Surel
Ditulis oleh liza   
Kamis, 27 November 2014 08:37

Wako Pagaralam: Pagaralam Masih Kurang InvestorPAGARALAM - Momen kegiatan pembukaan even bertaraf Internasional Musi Triboatton di Kota Pagaralam yang dikunjungi langsung Direktorat Jenderal Pemasaran Kementerian Pariwisata, dimanfaatkan Walikota Pagaralam dr Hj Ida Fitriati untuk mengajak investor berinvestasi di Pagaralam.

"Potensi pariwisata Pagaralam luar biasa. Objek wisata yang ada tidak kalah menarik dengan daerah lainnya. Mulai dari panorama Gunung Dempo, kebun teh, megalit, budaya dan kuliner termasuk komoditi unggulan, seperti kopi dan sayur-sayuran," ujarnya.

Terakhir Diperbaharui pada Kamis, 27 November 2014 08:44
Selengkapnya...
 

Lestarikan budaya

Berita Sumsel

Berita Sumsel

Empat Puskesdes Selesai Bangun Segera Dioperasikan
liza

PAGARALAM, INDRALAYA-- Setidaknya empat Pusat Kesehatan Desa (Puskesdes) ya [ ... ]


Pemprov Sumsel Pasang Jembatan Darurat di Desa Mendala OKU
liza

PAGARALAM, BATURAJA -- Kabar gembira bagi pengendara yang biasa melintas di [ ... ]


Artikel Lain

Artikel

Artikel

Rekan di Kantor Kena Flu? Ini Tipsnya Agar Tak Mudah Ketularan
liza

Influenza alias flu memang kerap menyerang tanpa mengenal musim. Akan tetap [ ... ]


Khasiat Kesehatan Madu dan Kayu Manis
liza

Madu adalah “obat dari Allah” yang secara khusus disebutkan dalam al-Qu [ ... ]


Artikel Lain