Home Profil Daerah
Fri 25 Apr 2014

PEMERINTAH KOTA PAGAR ALAM

03
Feb
2014

Walikota Pagaralam: Pejabat Tak Nyambung Kita Ganti

pipi Surel Cetak PDF

Walikota Pagaralam: Pejabat Tak Nyambung Kita GantiPAGARALAM - Walikota Pagaralam, dr Hj Ida Fitriati berang saat mengetahui masih banyaknya temuan program kerja yang ada di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang tidak sinkron satu sama lain. Kondisi tersebut membuat akan sulitnya menjalankan program pembangunan di 2014 mendatang.

Adanya temuan tersebut membuat Walikota Pagaralam akan segera melakukan evaluasi ulang para pejabat disetiap SKPD. Evaluasi akan dilakukan kepada SKPD yang dianggap tidak memahami Tupoksi kerja yang sudah diberikan pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam.

Terakhir Diperbaharui pada Senin, 03 Februari 2014 09:48 Selengkapnya...
 
 
03
Feb
2014

Pasokan Berkurang, Harga Sayuran di Pagaralam Meroket

pipi Surel Cetak PDF

Pasokan Berkurang, Harga Sayuran di Pagaralam MeroketPAGARALAM - Hujan yang terus terjadi di Kota Pagaralam berdampak pada kurangnya pasokan berbagai macam komuditi sayuran di Kota Pagaralam. Akibatnya harga komuditi sayur mengalami kenaikkan akibat stok sayuran berkurang.

Kurangnya stok sayur di Pagaralam disebabkan banyaknya hasil panen sayur yang membusuk karena tidak bisa dipanen akibat musim hujan. Selian itu mahalnya ongkos angkut sayur membuat para tengkulak terpaksa menjual sayur dengan harga tinggi.

 hampir disemua agen sayur di Pagaralam tidak tampak tumpukan sayur seperti hari-hari biasanya. Kondisi ini disebabkan tidak adanya kiriman sayur dari para petani.

Terakhir Diperbaharui pada Selasa, 04 Februari 2014 09:19 Selengkapnya...
 
03
Feb
2014

Canangkan Gerakan Minum Susu Sapi

pipi Surel Cetak PDF

Pagaralam – Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakan) Kota Pagaralam mencanangkan gerakan minum susu sapi bagi anak tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kota Pagaralam. Hal ini dalam rangka menjalankan program kerja 2014 pengembangan dan pembinaan pelaku usaha bidang peternakan dan perikanan.

“Di tahun 2014 ini, kita (Disnakan, red) ada beberapa program unggulan yang bakal dijalankan. Diantaranya gerakan minum susu sapi untuk anak sekolah dasar, gemar ikan melalui lomba memasak olahan berbahan ikan tingkat Kota Pagaralam, promosi hasil usaha peternakan dan perikanan, diantaranya hasil produksi susu, yogurt, permen susu, agar susu, es krim, susu cair dan lain sebagainya,” ujar Kadisnakan Kota Pagaralam H. Sukman SE, MM, kemarin.

Terakhir Diperbaharui pada Senin, 03 Februari 2014 09:36 Selengkapnya...
 
 
28
Jan
2014

Satgas Bencana Dan PBK Terima SK Kontrak

pipi Surel Cetak PDF

Pagaralam – Sebanyak 105 Anggota Satuan Petugas (Satgas) Bencana Dan Pemadam Kebakaran (PBK) Kota Pagaralam Menerima Surat Keputusan (SK) Kontrak Tahun 2014 Dari Pemerintah Kota Pagaralam, Melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Dari 105 Orang Tersebut, 40 Orang Diantaranya Merupakan Satgas Penanggulangan Bencana.

Penyerahan SK Dilaksanakan Dalan Apel Pagi, Turut Dihadiri Walikota Pagaralam Dr. Hj. Ida Fitriati Mkes, Kepala BPBD Pagaralam Herawadi Ssos, Kabag Humas Dan Protokol M. Helmi SE, MM Dan Seluruh Staff BPBD Pagaralam, Di Halaman Kantor BPBD Pagaralam, Kemarin.

“Sebelum Menyelamatkan Orang, Seluruh Persiapan Anggota Satgas Dan PBK Harus Lebih Maksimal, Jangan Karena Persiapan Yang Pas-Pasan, Satgas Itu Sendiri Yang Menjadi Korban,” Ujar Ida Di Sela-Sela Pemberian Arahan Kepada Ratusan Petugas.

Dalam Kesempatan Ini Juga, Ida Meminta Kepada Seluruh Anggota Satgas Dan PBK Yang Ada, Agar Meningkatkan Kemampuan Dalam Menjalankan Tugas. Karena Tidak Mungkin Satgas Akan Tersisih Dengan Orang Lain Yang Lebih Kompeten. Selain Itu, Diharapkan Anggota Satgas Dan PBK Selalu Waspada Dan Bersiap Dalam Menghadapi Segala Kemungkinan Bencana Yang Akan Terjadi.

“Selamat Bertugas Kepada Anggota Satgas Dan PBK, Kinerja Yang Baik Dipertahankan Terus, Bila Sakit Dan Malas Tentu Tidak Dipakai Lagi. Karena Petugas Harus Senantiasa Selalu Siaga 24 Jam, Apapun Kondisinya Harus Selalu Siap Dan Selalu Siaga. Kita Berharap Mudah-Mudahan Tidak Terjadi Bencana Alam Di Kota Pagaralam Ini,” Harapnya.

 

SUMBER: PAGARALAM POS

 

Terakhir Diperbaharui pada Selasa, 28 Januari 2014 10:32
 
27
Jan
2014

Harga Daging Sapi di Pagaralam Tembus Rp 110.000 Per Kg

pipi Surel Cetak PDF

Harga Daging Sapi di Pagaralam Tembus Rp 110.000 Per KgPAGARALAM - Harga daging di sejumlah pasar tradisional dalam Kota Pagaralam sejak satu bulan terakhir ini naik.

Sebelumnya harga daging Rp100 ribu per kilogram kini menjadi Rp110 ribu per kilogram. Ini menyusul stok daging dari pemasok di daerah Lampung berkurang. akibat sedikitnya pasokan daging membuat harga terus merangkak naik. Kondisi ini ditambah banyaknya kebutuhan daging di masyarakat.

Angek (32) penjual daging sapi di kawasan pasar Terminal Nendagung mengatakan, harga daging sapi yang terus merangkak naik membuat pedagang sulit untuk membeli daging. Bahkan untuk dijual kembali kepada masyarakat juga cukup susah.

"Kita tentu saja mengeluhkan kenaikan harga daging sapi seperti ini, karena barang dagangan tidak habis terjual. Para konsumen pun berpikir dua kali untuk membeli daging kalau harganya mahal," ujarnya.

Yeni (42) pedagang bakso mengatakan, kenaikkan harga daging sangat mereka rasakan. Pasalnya meskipun harga daging naik namun pihaknya tidak bisa ikut menaikkan harga bakso.

"Kalau rugi mungkin tidak pak, tapi keuntungan kita menjadi lebih kecil. Pasalnya kita tidak bisa menaikkan harga bakso meskipun harga daging naik," katanya.

 

SUMBER : SRIPOKU.COM

Terakhir Diperbaharui pada Senin, 27 Januari 2014 09:19
 
 

halaman 6 of 14

MulaiSebelumnya12345678910SelanjutnyaAkhir

Lestarikan budaya

dialog interaktif

Berita Sumsel

Hindari Kejahatan, Gaji Guru di Muba Bakal Transfer via Bank
liza

PAGARALAM, SEKAYU - Guru di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) sekarang tidak  [ ... ]


Manfaatkan Lahan Tidak Produktif, PT TeL Gelar Pelatihan Budidaya Ikan
liza

PAGARALAM, MUARAENIM-PT TeL PP bekerjasama dengan Dinas Peternakan dan Peri [ ... ]


Artikel Lain

Artikel

75 Manfaat Kulit Manggis untuk Kesehatan
liza

Manfaat Kulit manggis saat ini paling banyak dicari dan digunakan untuk dij [ ... ]


Pengorbanan
liza

  Seorang dokter sedang bergegas masuk ke dalam ruang operasi dikarena [ ... ]


Artikel Lain