Home Profil Daerah
Wed 16 Apr 2014

PEMERINTAH KOTA PAGAR ALAM

03
Feb
2014

Canangkan Gerakan Minum Susu Sapi

pipi Surel Cetak PDF

Pagaralam – Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakan) Kota Pagaralam mencanangkan gerakan minum susu sapi bagi anak tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kota Pagaralam. Hal ini dalam rangka menjalankan program kerja 2014 pengembangan dan pembinaan pelaku usaha bidang peternakan dan perikanan.

“Di tahun 2014 ini, kita (Disnakan, red) ada beberapa program unggulan yang bakal dijalankan. Diantaranya gerakan minum susu sapi untuk anak sekolah dasar, gemar ikan melalui lomba memasak olahan berbahan ikan tingkat Kota Pagaralam, promosi hasil usaha peternakan dan perikanan, diantaranya hasil produksi susu, yogurt, permen susu, agar susu, es krim, susu cair dan lain sebagainya,” ujar Kadisnakan Kota Pagaralam H. Sukman SE, MM, kemarin.

Terakhir Diperbaharui pada Senin, 03 Februari 2014 09:36 Selengkapnya...
 
 
28
Jan
2014

Satgas Bencana Dan PBK Terima SK Kontrak

pipi Surel Cetak PDF

Pagaralam – Sebanyak 105 Anggota Satuan Petugas (Satgas) Bencana Dan Pemadam Kebakaran (PBK) Kota Pagaralam Menerima Surat Keputusan (SK) Kontrak Tahun 2014 Dari Pemerintah Kota Pagaralam, Melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Dari 105 Orang Tersebut, 40 Orang Diantaranya Merupakan Satgas Penanggulangan Bencana.

Penyerahan SK Dilaksanakan Dalan Apel Pagi, Turut Dihadiri Walikota Pagaralam Dr. Hj. Ida Fitriati Mkes, Kepala BPBD Pagaralam Herawadi Ssos, Kabag Humas Dan Protokol M. Helmi SE, MM Dan Seluruh Staff BPBD Pagaralam, Di Halaman Kantor BPBD Pagaralam, Kemarin.

“Sebelum Menyelamatkan Orang, Seluruh Persiapan Anggota Satgas Dan PBK Harus Lebih Maksimal, Jangan Karena Persiapan Yang Pas-Pasan, Satgas Itu Sendiri Yang Menjadi Korban,” Ujar Ida Di Sela-Sela Pemberian Arahan Kepada Ratusan Petugas.

Dalam Kesempatan Ini Juga, Ida Meminta Kepada Seluruh Anggota Satgas Dan PBK Yang Ada, Agar Meningkatkan Kemampuan Dalam Menjalankan Tugas. Karena Tidak Mungkin Satgas Akan Tersisih Dengan Orang Lain Yang Lebih Kompeten. Selain Itu, Diharapkan Anggota Satgas Dan PBK Selalu Waspada Dan Bersiap Dalam Menghadapi Segala Kemungkinan Bencana Yang Akan Terjadi.

“Selamat Bertugas Kepada Anggota Satgas Dan PBK, Kinerja Yang Baik Dipertahankan Terus, Bila Sakit Dan Malas Tentu Tidak Dipakai Lagi. Karena Petugas Harus Senantiasa Selalu Siaga 24 Jam, Apapun Kondisinya Harus Selalu Siap Dan Selalu Siaga. Kita Berharap Mudah-Mudahan Tidak Terjadi Bencana Alam Di Kota Pagaralam Ini,” Harapnya.

 

SUMBER: PAGARALAM POS

 

Terakhir Diperbaharui pada Selasa, 28 Januari 2014 10:32
 
27
Jan
2014

Harga Daging Sapi di Pagaralam Tembus Rp 110.000 Per Kg

pipi Surel Cetak PDF

Harga Daging Sapi di Pagaralam Tembus Rp 110.000 Per KgPAGARALAM - Harga daging di sejumlah pasar tradisional dalam Kota Pagaralam sejak satu bulan terakhir ini naik.

Sebelumnya harga daging Rp100 ribu per kilogram kini menjadi Rp110 ribu per kilogram. Ini menyusul stok daging dari pemasok di daerah Lampung berkurang. akibat sedikitnya pasokan daging membuat harga terus merangkak naik. Kondisi ini ditambah banyaknya kebutuhan daging di masyarakat.

Angek (32) penjual daging sapi di kawasan pasar Terminal Nendagung mengatakan, harga daging sapi yang terus merangkak naik membuat pedagang sulit untuk membeli daging. Bahkan untuk dijual kembali kepada masyarakat juga cukup susah.

"Kita tentu saja mengeluhkan kenaikan harga daging sapi seperti ini, karena barang dagangan tidak habis terjual. Para konsumen pun berpikir dua kali untuk membeli daging kalau harganya mahal," ujarnya.

Yeni (42) pedagang bakso mengatakan, kenaikkan harga daging sangat mereka rasakan. Pasalnya meskipun harga daging naik namun pihaknya tidak bisa ikut menaikkan harga bakso.

"Kalau rugi mungkin tidak pak, tapi keuntungan kita menjadi lebih kecil. Pasalnya kita tidak bisa menaikkan harga bakso meskipun harga daging naik," katanya.

 

SUMBER : SRIPOKU.COM

Terakhir Diperbaharui pada Senin, 27 Januari 2014 09:19
 
 
22
Jan
2014

Harga Eceran Elpiji 12 Kg Mulai Seragam

pipi Surel Cetak PDF


Pagaralam - Setelah sempat dikeluhkan masyarakat, karena harga per tabungnya tembus Rp.145 ribu, kini harga elpiji ukuran 12 kg di tingkat eceran mulai seragam dijual Rp.110 ribu/tabungnya.

turunnya bahan bakar gas non subsidi ini, setelah adanya keputusan baru dari pihak Pemerintah Pusat sejak dua hari lalu. Yang mana, sebelumnya kenaikan elpiji ini dinilai sangat memberatkan pembeli.

Diungkapkan Icun (43), salahsatu agen elpiji 12 kg di kawasan Tanjung Payang, Kelurahan Tanjung Agung, Kecamatan Pagaralam Selatan, saat ini harga elpiji non subsidi ini turun, namun harga lebih tinggi dari dua pekan terakhir.

 “Di pengecer sudah dihargai sekitar Rp.110 ribu/tabungnya. Harga ini sudah berlaku secara resmi dari Pertamina,” kata dia seraya mengatakan, setiap bulan pasokan elpiji 12 kg ini bisa tembus sekitar seribu tabung yang didistribusikan ke sejumah pengecer di Kota Pagaralam.

Terakhir Diperbaharui pada Rabu, 22 Januari 2014 08:57 Selengkapnya...
 
22
Jan
2014

20 Persen Ruang Belajar SD Rusak

pipi Surel Cetak PDF


Pagaralam – Berdasarkan data yang ada, dari jumlah 86 Sekolah dasar (SD), baik negeri maupun swasta tersebar di lima kecamatan se-Kota Pagaralam, dengan jumlah murid sekitar 14.741 siswa, tercatat ada sekitar 20 persen ruang belajar di sekolah tersebut mengalami rusak ringan.

Demikian hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Pagaralam Drs. H. Syafrani, melalui Kabid Persekolahan A. Parliansya ST, kemarin.

 Menurutnya, meski ada sekitar 20 persen ruang belajar di Sekolah Dasar mengalami kerusakan, hal ini tidak sampai mengganggu proses belajar dan mengajar. Sebab kerusakan yang ada terbilang ringan, seperti ada satu kaca yang pecah, plafon atas bangunan ada yang terbuka, dan lantai sedikit retak.

Terakhir Diperbaharui pada Rabu, 22 Januari 2014 08:43 Selengkapnya...
 
 

halaman 6 of 14

MulaiSebelumnya12345678910SelanjutnyaAkhir

Lestarikan budaya

dialog interaktif

Berita Sumsel

Pencairan Tunjangan Profesi Guru Tunggu SK Pusat
nur asia

PAGARALAM, PALEMBANG - Meskipun pemerintah pusat sudah melakukan pencairan  [ ... ]


Kapolda Didampingi Kaporesta Pantau Pencoblosan di Beberapa TPS
liza

PAGARALAM, PALEMBANG - Kapolda Sumsel Irjen Pol Saud Usman didampingi Kapol [ ... ]


Artikel Lain

Artikel

Pengorbanan
liza

  Seorang dokter sedang bergegas masuk ke dalam ruang operasi dikarena [ ... ]


KIPAS ANGIN TANPA BALING-BALING
liza

James Dyson, penemu vacuum cleaners tanpa kantong, kini telah mempunyai p [ ... ]


Artikel Lain