Jumat, 24 Oktober 2014
Home Profil Daerah
PEMERINTAH KOTA PAGAR ALAM
Menjadi Pemimpin Harus SMART * Wako Lantik 6 Pejabat Struktural PDF Cetak Surel
Ditulis oleh ipi   
Rabu, 08 Oktober 2014 08:20
          PAGARALAM– Sebagai seorang pemimpin, jadilah pemimpin yang SMART, sehingga dapat mengetahui segala permasalahan di lingkungan kerjanya masing-masing, baik sarana prasana maupun laporan keuangan.

”Menjadi pemimpin dituntut untuk selalu SMART, dalam artian Sustainable atau berkelanjutan, menjadi pemimpin diharapkan dapat melanjutkan apa yang sudah dikerjakan pejabat pendahulunya, kemudian Measurable, terukur tepat sasaran dalam bekerja, oleh karena pembuatan TOR dalam setiap kegiatan sangat diperlukan, Accountable tepat penghitungan kebutuhan dalam kegiatan, Responsible, bisa dipertanggungjawabkan dan Timestable, yaitu bisa didefinisikan dan jelas apa yang dikerjakan, baik kegunaan maupun fungsinya,” terang Walikota Pagaralam dr. Hj. Ida Fitriati MKes saat melantik enam pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kota Pagaralam, di Ruang Besemah II Setdakot Pagaralam, kemarin.

Ditambahkan Ida, dengan pelantikan ini supaya roda pemerintahan bisa terus berjalan dengan baik, pimpinan juga harus memberi suri tauladan/contoh yang baik, kepada bawahan memberi perintah dengan baik, tidak malu bertanya dengan teman selevel, berintegritas loyal kepada pimpinan. Selanjutnya Pimpinan dapat menjaga silaturrahmi dengan seluruh rekan kerjanya. “Kita minta kepada pejabat yang dilantik, segera beradaptasi dengan lingkungan kerjanya yang baru, pahami tupoksi dan bekerjalah dengan ikhlas, kerja keras dan bekerja cerdas,” tambahnya

Terakhir Diperbaharui pada Rabu, 08 Oktober 2014 08:29
Selengkapnya...
 
Sebar 1.100 Kantong Daging Qurban PDF Cetak Surel
Ditulis oleh ipi   
Selasa, 07 Oktober 2014 08:30

PAGARALAM– Sebagai wujud kepedulian dan berbagai kebahagian sesama masyarakat, Pengurus Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Pagaralam berada di Kampung Sidorejo, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Pagaralam Selatan, membagikan 1.100 kantong daging qurban hasil pemotongan hewan qurban di 7 ekor sapi dan 2 ekor kambing, kemarin.

            Ketua LDII Kota Pagaralam H. Suyatno Abidin mengatakan, pada pelaksanaan hari raya Idul Adha 1435 H tahun 2014 ini, pengurus LDII Kota Pagaralam melakukan penyembelihan 7 ekor sapi dan 2 ekor kambing, merupakan hasil kumpulan jama’ah pengajian serta arisan qurban warga LDII Kampung Sidorejo Kota Pagaralam.

            “Seperti tahun-tahun sebelumnya, kita melakukan penyembelihan hewan qurban, yang telah dipersiapkan sejak beberapa bulan lalu, melalui hasil dana kumpulan dan arisan hewan qurban, dengan tujuan sebagai kepedulian dan berbagi kebahagian warga LDII, kepada kaum dhuafa serta warga yang kurang mampu,” terang Suyatno dimintai keterangan, kemarin.

            Suyatno menambahkan, untuk pelaksanaan penyembelihan hewan qurban tahun ini, sedikitnya ada 7 ekor sapi dan 2 ekor kambing, setelah dilakukan pemotongan kecil-kecil, hewan qurban ini dimasukkan ke dalam kantong plastik kecil, untuk kemudian dibagikan kepada warga yang membutuhkan.

Terakhir Diperbaharui pada Selasa, 07 Oktober 2014 08:37
Selengkapnya...
 
Pengumuman Peserta Lulus Seleksi Administrasi CPNS 2014 PDF Cetak Surel
Ditulis oleh fajar   
Senin, 06 Oktober 2014 18:57

Pengumuman Peserta Yang Lulus Tahap Seleksi Administrasi CPNS 2014 Kota Pagar Alam

Pengumuman BKD Kota Pagar Alam 2014

Lampiran Pengumuman

 

Terakhir Diperbaharui pada Senin, 06 Oktober 2014 19:07
 
Berkurban, Perwujudan Imtak kepada Allah SWT *Wako di Gugar, Wawako di Alun-Alun Selatan PDF Cetak Surel
Ditulis oleh ipi   
Selasa, 07 Oktober 2014 08:21
PAGARALAM- Berkurban merupakan bagian dari Hari Raya Idul Adha. Berkuban bukanlah kegiatan yang biasa. Sebab, didalamnya terkandung makna dan hakikat yang mendalam.

“Berkurban merupakan perwujudan dari iman dan takwa (Imtak) kepada Allah SWT,”kata Walikota Pagaralam dr Hj Ida Fitriati MKes, dalam sambutannya di Sholat Ied secara berjamaah di, kompleks eks MTQ Gunung Gare, kemarin (5/10).

Dalam berkurban tambah Ida, sangat dibutuhkan keikhlasan. Semata-mata mengharap ridha dari Allah SWT. Dengan demikian, orang yang berkurban tersebut akan mendapatkan kenikmatan yang tak ternilai harganya.

Namun Ida menegaskan, hakikat berkurban tak hanya berbentuk hewan saja. Dengan cara dan bentuk yang lain, berkurban bisa dilakukan. “Misalkan saja dengan memberikan tanah untuk dijadikan jalan. Ataupun dengan wujud tidak berjualan di tempat-tempat yang bukan pada tempatnya,”lanjut Ida memberikan contoh

Jumlah hewan kurban di Pagaralam pada tahun ini tercatat meningkat dari tahun sebelumnya. Hal ini menurut Ida, merupakan indikator, bahwa semangat berkurban di kalangan warga makin membaik. “Tahun lalu jumlah hewan kurban berupa sapi dan kambing masing-masing sebanyak 413 dan 450 ekor. Sedangkan tahun ini bertambah menjadi masing-masing 450 ekor dan 470 ekor,”ungkapnya sembari memberikan apresiasi.

Terakhir Diperbaharui pada Selasa, 07 Oktober 2014 08:29
Selengkapnya...
 
Lestarikan Warisan Budaya Bangsa *Pegawai Kanpora Kenakan Batik PDF Cetak Surel
Ditulis oleh liza   
Jumat, 03 Oktober 2014 09:59

PAGARALAM – Ada pemandangan berbeda terlihat di Kantor Pemuda dan Olahraga (Kanpora) Kota Pagaralam, sebagian besar pegawai di Kanpora ini mengenakan pakaian batik, sebagai bentuk memperingati hari batik sedunia yang jatuh pada tanggal 2 Oktober setiap tahunnya.

Kepala Kantor Pemuda dan Olahraga (Kanpora) Kota Pagaralam Sunarto SPd, MM mengatakan, peringatan hari batik sedunia yang jatuh pada tanggal 2 Oktober ini sudah seharusnya dijadikan momen istimewa yang tidak boeh terlewat dan dilupakan begitu saja, mengingat batik merupakan warisan budaya yang harus dilestarikan.

Terakhir Diperbaharui pada Jumat, 03 Oktober 2014 10:00
Selengkapnya...
 

Lestarikan budaya

Berita Sumsel

Berita Sumsel

Suban IV Resmi Jadi Milik Muratara
liza

PAGARALAM, MURATARA -- Suasana hening saat sejumlah tamu undangan yang meng [ ... ]


Abusari Resmi Pimpin DPRD Muba 2014-2019
liza

PAGARALAM, SEKAYU -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Musi B [ ... ]


Artikel Lain

Artikel

Artikel

Inilah Akibat-Akibat Kurang Tidur
liza

Pola tidur yang kurang merupakan keluhan kesehatan yang paling umum bagi ma [ ... ]


Makan telur setiap hari, amankah?
liza

Telur adalah salah satu sumber protein dan nutrisi yang baik untuk tubuh. N [ ... ]


Artikel Lain