Rabu, 26 November 2014
Home Profil Daerah
PEMERINTAH KOTA PAGAR ALAM
Tampilkan Tari Tradisional Khas Besemah * Di Even Festival Tari Tradisional Internasional PDF Cetak Surel
Ditulis oleh liza   
Rabu, 22 Oktober 2014 08:22

            PAGARALAM – Atraksi tim kesenian Kota Pagaralam menampilkan tarian tradisional khas Bumi Besemah bakal tersaji dalam rangkaian even Pagelaran Seni Budaya bertajuk “Festival Tari Tradisional Internasional” digelar di Kota Padang Bagalanggang, Sumatera Barat.

            Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pagaralam H Ibnu Hajar didampingi Kabid Promosi dan Pentas Budaya melalui Kasi Promosi dan Pentas Budaya Davlis mengungkapkan, keikutsertaan mengikuti even bertaraf Internasional seperti ini, bertujuan untuk memberikan informasi dan pengetahuan kepada semua masyarakat yang ikut menghadiri festival serta peserta lainnya, bahwasannya Kota Pagaralam kaya akan beranekaragam seni dan budaya. “Tidak hanya itu, keikutsertaan Kota Pagaralam bagian dari promosi potensi-potensi yang dimiliki Kota Pagaralam, sebagai Kota tujuan utama wisata yang refresentastif dengan menyajikan keindahan kealamian alamnya,” katanya.

Terakhir Diperbaharui pada Rabu, 22 Oktober 2014 08:23
Selengkapnya...
 
Pengambilan Nomor, Satu Hari Sebelum Tes * Siapkan 4 Loket Khusus PDF Cetak Surel
Ditulis oleh liza   
Rabu, 22 Oktober 2014 08:18

PAGARALAM - Menghadapi pelaksanaan tes CPNS dilingkungan Pemkot Pagaralam anggaran formasi 2014, Panitia Seleksi CPNS Daerah (PANSELDA) menyiapkan empat loket khusus pengambilan nomor tes yang menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).

            “Untuk pengambilan nomor agar berjalan tertib, lancar dan nyaman, Panselda menyiapkan sebanyak 4 loket dilengkapi tenda khusus pengambilan nomor untuk tiga formasi. Diantaranya tenaga tehnis, kesehatan dan pendidik,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pagaralam Imam Pasli seraya menambahkan, Panselda juga meminta bantuan pengamanan dengan melibatkan dari pihak Polres Pagaralam dan Pol PP.

Terakhir Diperbaharui pada Rabu, 22 Oktober 2014 08:21
Selengkapnya...
 
Realisasi PBB Baru Tercapai 68% PDF Cetak Surel
Ditulis oleh ipi   
Selasa, 21 Oktober 2014 08:38

         PAGARALAM, Bangun Rejo – Pihak kelurahan Bangun Rejo, Kecamatan Pagaralam Utara, mengimbau seluruh warga yang belum membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) agar segera melunasinya, supaya pajak di kelurahan tahun 2014 dapat terealisasi 100 persen.

            Lurah Bangun Rejo A. Fakri SE menerangkan, capaian target PBB kelurahan hingga pertengahan Oktober 2014, baru terealisasi sekitar 68,97 persen dari target, melihat kondisi ini pihak kelurahan mengimbau seluruh warganya yang belum membayar PBB, agar secepatnya dapat melunasi kewajiban membayar pajak.          

Terakhir Diperbaharui pada Selasa, 21 Oktober 2014 08:40
Selengkapnya...
 
Wako Pagaralam: Tangkap PNS yang Berkeliaran Saat Jam Kerja! PDF Cetak Surel
Ditulis oleh liza   
Selasa, 21 Oktober 2014 08:41

PAGARALAM -- Semakin merosotnya tingkat kedisiplinan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam menjadi perhatian khusus Walikota Pagaralam dr Hj Ida Fitriati. Walikota secara tegas akan melakukan penangkapan para PNS yang berkeliaran pada saat jam kerja berlangsung.

Terakhir Diperbaharui pada Selasa, 21 Oktober 2014 08:46
Selengkapnya...
 
Peristiwa Nikah Meningkat PDF Cetak Surel
Ditulis oleh ipi   
Selasa, 21 Oktober 2014 08:28

       PAGARALAM – Peristiwa nikah terjadi di wilayah kerja Kantor Urusan Agama (KUA) Pagaralam Selatan, memasuki pertengahan Oktober 2014 cenderung mengalami peningkatan. Hal ini berdasarkan data rekapitulasi yang dilakukan petugas KUA pada Oktober 2014, ada 50 pasangan nikah tercatat

“Sampai tanggal 17 Oktober 2014 ini kita telah mencatat peristiwa nikah sebanyak 50 pasang, angka ini cukup meningkatkan dibandingkan bulan September 2014 lalu berhasil mencatat 25 pasangan nikah, dari target setiap tahunnya 400 pasang nikah” demikian dikatakan KUA Pagaralam Selatan, Drs. Isnawi.

Lanjut Isnawi, peristiwa nikah yang tercatat di KUA Pagaralam Selatan setiap tahun mengalami peningkatan, namun biasanya juga mengalami fluktuasi (naik turun), sehingga tidak dapat dipastikan, sebab ada juga pada bulan-bulan tertentu terjadi peningkatan terutama menjelang akhir tahun.

Terakhir Diperbaharui pada Selasa, 21 Oktober 2014 08:30
Selengkapnya...
 

Lestarikan budaya

Berita Sumsel

Berita Sumsel

TNI-Polri di Muaraenim Saling Apel
liza

PAGARALAM, MUARAENIM --- Meski kegiatan teleconference Pangdam II SWJ dan K [ ... ]


Jadwal Penerbangan Lubuklinggau-Jakarta Bakal Bertambah
liza

PAGARALAM, LUBUKLINGGAU -- Pihak maskapai penerbangan Aviastar selaku penye [ ... ]


Artikel Lain

Artikel

Artikel

Manfaat Kunyit Untuk kesehatan
liza

Kunyit merupakan salah satu rempah multikhasiat yang dapat tumbuh subur di  [ ... ]


Ternyata Kulit Durian Ada Manfaatnya!
liza

Aroma bau yang khas dan mudah sekali dikenali oleh setiap orang ketika pert [ ... ]


Artikel Lain