Minggu, 25 Januari 2015
Home Profil Daerah
PEMERINTAH KOTA PAGAR ALAM
Harga Membaik, Petani Kopi Pagaralam Kegirangan PDF Cetak Surel
Ditulis oleh liza   
Senin, 29 Desember 2014 09:55

Harga Membaik, Petani Kopi Pagaralam KegiranganPAGARALAM -- Menjelang musim kopi yang diperkirakan akan mulai terjadi Maret 2015 mendatang, petani kopi di kota Pagaralam bisa bernafas lega. Pasalnya sejak beberapa bulan terakhir ini harga kopi terus membaik bahkan harganya tembus Rp 20 ribu lebih perkilogramnya.

Tidak hanya itu melihat kondisi pasar yang ada, diprediksi harga kopi musim tahun ini akan terus naik hingga bisa menyentuh harga Rp 25 ribu perkilogramnya.

Terakhir Diperbaharui pada Senin, 29 Desember 2014 09:57
Selengkapnya...
 
Puluhan Pelajar Asal Palembang Daki Puncak Gunung Dempo Pagaralam PDF Cetak Surel
Ditulis oleh liza   
Senin, 29 Desember 2014 09:30

Puluhan Pelajar Asal Palembang Daki Puncak Gunung Dempo PagaralamPAGARALAM - Puluhan Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) asal Kota Palembang akan melakukan pendakian ke puncak Gunung Dempo di Kota Pagaralam.

Para siswa tersebut didampingi Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Wigwam FH Unsri sebelum melakukan pendakian mereka mengunjungi pihak Pos Pemantau Gunung Api Dempo (GAD).

Terakhir Diperbaharui pada Senin, 29 Desember 2014 09:55
Selengkapnya...
 
Buka 5 Pos Pemantau Arus Lalulintas PDF Cetak Surel
Ditulis oleh ipi   
Rabu, 24 Desember 2014 10:09

PAGARALAM – Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Pagaralam, mendirikan 5 pos pemantau arus kendaraan, sebagai bentuk pengamanan arus kendaraan menjelang Natal dan perayaan pergantian tahun baru.

Kadishubkominfo Kota Pagaralam Paber Napitupulu AP MSi melalui Kabid Operasional Samsuri SE mengatakan, pendirian pos pemantau arus kendaraan ini, merupakan wujud pengamanan dan memantau arus lalulintas, menjelang perayaan Natal dan pergantian tahun baru 2015.     

            “Pendirian pos pemantau ini, dimulai sejak tanggal 23 Desember hingga 2 Januari 2015 nanti, dengan titik-titik pendirian pos pemantau ini, antara lain di wilayah Lematang Indah, Simpang Perandonan, Tegur Wangi, Gunung Dempo dan Pasar Dempo Permai,” jelas Samsuri

            Samsuri menuturkan, pihaknya tidak begitu mengkhawatirkan lonjakan penumpang menjelang hari raya natal dan tahun baru kali ini, dikarenakan lonjakan penumpang yang tidak begitu besar

            “Seperti tahun lalu, mendekati puncak pergantian tahun, biasanya ada lonjakan penumpang yang terjadi, baik dari Pagaralam sendiri maupun kabupaten kota yang lain, bahkan dari luar Provinsi Sumsel, mengingat Pagaralam menjadi salahsatu kota tujuan wisata, baik itu Air Terjun Lematang, Gunung Dempo dan objek wisata lainnya,” jelasnya

Terakhir Diperbaharui pada Rabu, 24 Desember 2014 10:13
Selengkapnya...
 
3 Januari Baru Bisa Booking PDF Cetak Surel
Ditulis oleh ipi   
Rabu, 24 Desember 2014 10:17

PAGARALAM – Momen libur panjang ditambah lagi pergantian tahun 2014, dipastikan sejumlah hotel dan villa yang ada di Kota Pagaralam sudah penuh, alias full booking hingga 3 Januari 2015.

Diungkapkan Nanang, Pengelola Villa Lahat Gunung Dempo, setiap menghadapi momen libur panjang akhir tahun, semua kamar yang tersedia penuh dipesan wisatawan yang datang dari berbagai belahan daerah di Sumsel, bahkan dari luar Sumsel.  “Sejak sepekan lalu, sudah penuh wisatawan memesan semua kamar dan villa yang ada di Villa Lahat Gunung Dempo. Banyakya pengunjung yang menginap dari berbagai kalangan yang ingin menghabiskan libur panjang di Kota Pagaralam,” katanya.

Diakui Nanang, untuk pemesanan hotel meningkat 100 persen dibanding hari biasanya. Dari 20 kamar yang tersedia, mulai dari kelas VIP, Delux, dan Ekonomi terhitung, dari 24 Desember 2014 hingga 3 Januari 2015 sudah penuh dipesan pengunjung.

            Sementara itu, Pengelola Penginapan Mirasa, di Jalan Negara Pagaralam - Lahat, Romi (36) mengatakan, tingkat hunian kamar di penginapan yang dikelolanya mengalami peningkatan cukup signifikan jelang libur panjang tahun baru. “Rata-rata per minggu tingkat hunian kamar mencapai 70 persen, dari sebanyak 22 kamar yang kita miliki, mulai dari kamar kelas ekonomi hingga VIP,” katanya.

Terakhir Diperbaharui pada Rabu, 24 Desember 2014 10:21
Selengkapnya...
 
Penerbangan Pagaralam-Palembang Selalu Penuh PDF Cetak Surel
Ditulis oleh liza   
Rabu, 24 Desember 2014 08:50
12.00

Penerbangan Pagaralam-Palembang Selalu PenuhPAGARALAM -- Jelang perayaan Natal dan tahun baru 2015, tiket pesawat jurusan Pagaralam-Palembang dan Palembang-Pagaralam sejak jauh hari mulai dipesan sejumlah wisatawan yang ingin menghabiskan waktu liburan atau juga merayakan pergantian tahun di Kota Pagaralam.

‎"Sejauh ini, mendekati perayaan Natal dan tahun baru, jadwal penerbangan Susi Air di Bandara Atung Bungsu sudah mulai mengalami peningkatan dan banyak wisatawan yang membooking tiket dari jauh hari sebelumnya," ujar Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kota Pagaralam, Paber Napitupulu melalui Kepala UPTD Bandara Atung Bungsu, Joko Purnomo, , Selasa (23/12/2014).

Selengkapnya...
 

Lestarikan budaya

Berita Sumsel

Berita Sumsel

Warga Sugiwaras Empatlawang Kecewa Jaringan Belum Dialiri Listrik
liza

PAGARALAM, TEBINGTINGGI -- Tidak hanya menyesalkan belum dialirinya listrik [ ... ]


Kapolsek Sungaililin Imbau Toko Pakai CCTV
liza

PAGARALAM, SUNGAI LILIN -- Pasca terjadinya perampokan tokoh emas Arafah da [ ... ]


Artikel Lain

Artikel

Artikel

7 Manfaat Dahsyat Sinar Matahari Pagi Bagi Kesehatan Tubuh Anda
liza

Aduhhh.....panasnya terasa membakar tubuhku. Inilah salah satu kata kiasan  [ ... ]


5 Cara agar tetap berenergi di siang hari
liza

Siang hari seringkali menjadi musuh bagi semua orang yang bekerja. Pasalnya [ ... ]


Artikel Lain