Home CPNS 2013
Fri 18 Apr 2014

PEMERINTAH KOTA PAGAR ALAM

04
Mar
2014

Semua Urusan di Disdukcapil Pagaralam Gratis

Surel Cetak PDF

Semua Urusan di Disdukcapil Pagaralam GratisPAGARALAM - Mulai Februari 2014 lalu, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) memberikan pelayanan gratis untuk semua urusan tentang kependudukan. Pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam tidak memperbolehkan pungutan biaya apapun bagi masyarakat yang mengurus kependudukan.

Kepala Disdukcapil Kota Pagaralam, H Rasyidi Asin mengatakan, mulai saat ini berurusan di Disdukcapil tidak dipungut biaya. Untuk itu, jangan lagi ada warga yang memberikan uang untuk mengurus KTP, KK dan Akta Kelahiran. Jika ada petugas yang memungut biaya maka silahkan laporkan dan akan diberikan tindakan tegas.

Terakhir Diperbaharui pada Selasa, 04 Maret 2014 08:17 Selengkapnya...
 
 
02
Apr
2014

SBY Resmikan 6 Bandar Udara, Termasuk Atung Bungsu di Pagaralam

Surel Cetak PDF

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)meresmikan 6 proyek pembangunan dan pengembangan bandar udara, yang dilakukan terpusat di Bandar Udara Kualanamu Deli Serdang Sumatera Utara.

Proyek yang bersifat pembangunan adalah proyek pembangunan Bandar Udara Internasional Kualanamu Deli Serdang, pembangunan Bandar Udara Muara Bungo Jambi, pembangunan Bandar Udara Pekon Serai, Lampung Barat dan Pembangunan Bandar Udara Pagar Alam, Sumatera Selatan.

Sementara itu yang bersifat pengembangan adalah Pengembangan Terminal Baru Bandar Udara Internasional Raja Haji Fisabilillah, Tanjung Pinang dan Pengembangan Terminal Baru Bandar Udara Internasional Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru.

Pembangunan dan pengembangan bandar udara di Indonesia memiliki arti strategis sebagai bagian dari peningkatan penyelenggaraan transportasi di Indonesia. Dari data diketahui bahwa jumlah penumpang yang menggunakan moda transportasi udara terus mengalami peningkatan.

Sebagai gambaran pada tahun 2011 jumlah penumpang baik domestik maupun internasional tercatat kurang lebih 68.349.000 penumpang dan pada tahun 2012 meningkat 19,04% atau menjadi sebesar 81.359.000 penumpang. Sementara itu, jumlah penumpang pada tahun 2013 yang berhasil dicatat Kementerian Perhubungan meningkat menjadi 85.176.000 orang.

Sejalan dengan meningkatnya pergerakan manusia, barang dan jasa melalui moda transportasi udara, Kementerian Perhubungan dan semua pihak yang terkait terus melaksanakan pembangunan dan pengembangan infrastruktur bandar udara yang dalam rangka menunjang konektivitas pelaksanaan MP3EI di semua koridor di seluruh tanah air.

Penjelasan mengenai proyek-proyek yang diresmikan tersebut selengkapnya sebagai berikut :

Terakhir Diperbaharui pada Rabu, 02 April 2014 11:00 Selengkapnya...
 
 
14
Apr
2014

Wako dan Kapolres Pagaralam Cek Pelaksanaan UN

Surel Cetak PDF

Wako dan Kapolres Pagaralam Cek Pelaksanaan UNPAGARALAM- Walikota Pagaralam, Hj Ida Fitriati bersama Kapolres Pagaralam, AKBP Saud P Sinaga serta sejumlah unsur Muspida setempat melakukan peninjauan pelaksanaan kegiatan Ujian Nasional (UN) ditingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat. Walikota langsung melakukan peninjauan di SMAN 1 Pagaralam dan melihat langsung proses pelaksanaan UN.

Terakhir Diperbaharui pada Senin, 14 April 2014 16:26 Selengkapnya...
 
 

halaman 1 of 22

MulaiSebelumnya12345678910SelanjutnyaAkhir

Lestarikan budaya

dialog interaktif

Berita Sumsel

Pencairan Tunjangan Profesi Guru Tunggu SK Pusat
nur asia

PAGARALAM, PALEMBANG - Meskipun pemerintah pusat sudah melakukan pencairan  [ ... ]


Kapolda Didampingi Kaporesta Pantau Pencoblosan di Beberapa TPS
liza

PAGARALAM, PALEMBANG - Kapolda Sumsel Irjen Pol Saud Usman didampingi Kapol [ ... ]


Artikel Lain

Artikel

Pengorbanan
liza

  Seorang dokter sedang bergegas masuk ke dalam ruang operasi dikarena [ ... ]


KIPAS ANGIN TANPA BALING-BALING
liza

James Dyson, penemu vacuum cleaners tanpa kantong, kini telah mempunyai p [ ... ]


Artikel Lain