Pj Walikota Pimpin Pertemuan Dengan MUI Kabupaten Bangka Tengah Dalam Pelaksanaan Studi Tiru Dengan Pemkot Pagar Alam

PAGAR ALAM – Pj Walikota Pagar Alam H. Lusapta Yudha Kurnia pimpin pertemuan dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bangka Tengah dalam pelaksanaan studi tiru dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Pagar Alam, yang dilaksanakan di Ruang Rapat Besemah I Sekretariat Daerah (Setda) Kota Pagar Alam, pada Selasa (23/01/2024).

Dalam pertemuan ini, Pj Walikota didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Dahnial Nasution dan Kepala Bagian Kesra Setda Kota Pagar Alam dalam sambutannya menyampaikan sambutan hangat kedatangan rombongan MUI Bangka Tengah, serta menceritakan sejarah singkat yang terbentuk di Kota Pagar Alam. “Kota pagaralam merupakan kota spiritual dimana merupakan ada salah satu kebudayaan yang tertua, dulunya merupakan bagian dari Kabupaten Lahat, dulu terbentuk dengan budaya Hindu yang dibuktikan dengan adanya situs megalith, batu susun atau rumah batu, serta makam yang dijadikan salah satu wisata religi,” sampainya.

Selain itu, Pj Walikota Yudha juga menyampaikan bahwa Pemkot Pagar Alam telah meluncurkan sebuah program yang berkaitan dengan keagamaan, yang dinamai “Besemah” yakni Bersama Bersedekah Membaca Al-Qur’an dan Terjemah. Tak hanya itu, juga disampaikan kegiatan untuk memakmurkan masjid dengan giat safari jum’at serta menjadikan masjid menjadi rumah tahfiz.

Untuk itu, Pj Walikota Yudha berharap nantinya dapat memberikan motivasi kepada anak muda di Kota Pagar Alam agar ikut serta dalam memakmurkan masjid dan menjunjung tinggi satu kesatuan agar tidak tercpecah belah.(Humas Diskominfo)

Share