sumber:pagaralampos.com

sumber:pagaralampos.com

PAGARALAM POS, Pagaralam – Tahun ini, Kota Pagaralam meraih Piala Adipura Buana untuk keempat kalinya. Di 2017 mendatang, Pemerintah Kota Pagaralam menargetkan Piala Adipura Kirana. “Terimakasih kepada seluruh masyarakat Kota Pagaralam atas diraihnya Piala Adipura Buana tahun 2016. Ini bukan didapatkan Walikota, Pemkot Pagaralam tapi didapatkan oleh seluruh masyarakat Pagaralam,” ujar Walikota Pagaralam, dr Hj Ida Fitriati MKes, kemarin.

Ida mengajak seluruh masyarakat Pagaralam, agar terus menjaga kebersihan Kota Pagaralam. “Tahun 2016 ini, penerima Piala Adipura hanya 31 kabupaten/kota dari 526 kabupaten/kota. Tahun-tahun sebelumnya, penerima Piala Adipura masih ratusan. Hal ini karena semakin hari, makin ketat dan makin sulit penilainnya,” kata Ida.

Pagaralam bisa meraih Piala Adipura Buana menurut Ida, dibantu oleh kondisi alam Kota Pagaralam, pertama 70%-80% masih mempunyai hutan yang sangat lestari, pengelolaan sampah juga turut menyumbang dan mendongkrak poin penilaian. “Tahun depan penilaian lebih meningkat lagi, dari Buana akan menjadi Kirana. Masyarakat hendaknya mengumpulkan sampah di jam-jam yang sudah ditentukan Dinas Kebersihan. Jika masyarakat sanggup, insya allah tahun depan, kita akan mendapat lagi piala Adipura,” harapnya. (09)