giat-lari-siang-di-polres-pagaralam_20160716_093404SRIPOKU.COM, PAGARALAM — Untuk menjaga tubuh menjadi sehat dan ideal, Kapolres Pagaralam, AKBP Pambudi mewajibkan semua anggota Polres Pagaralam yang bertubuh gendut untuk berolaharaga saat siang hari.

Kapolres mengajak anggota yang bermasalah dengan obesitas untuk lari bersama disekitaran Polres, setiap hari Jumat.

Pantauan Sripoku.com, Sabtu (16/7/2016), kegiatan lari siang tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres dan diikuti puluhan anggota Polres yang berbadan gendut. Namun bukan saja anggota yang gendut yang ikut lari tersebut, ada beberapa anggota Polisi Wanita (Polwan) yang ikut lari.

Sekian Kapolres Pagaralam tampak juga Wakapolres Kompol Ernawan SH yang diikuti perwira dan PNS Polres Pagaralam.

Kapolres Pagaralam, AKBP Pambudi SIk mengatakan, kegiatan ini dilakukan agar para anggota Polres dapat memiliki tubuh yang sehat. Selain itu ini juga salah satu program dari Mabes Polri untuk upaya revolusi mental anggota Polri.

“Sebagai pelindung masyarakat polisi harus memiliki fisik yang kuat dan sehat. Jika badan gendut otomatis mempersulit gerak anggota itu sendiri. Jadi kita wajibkan anggota untuk lari siang agar badannya tidak terlalu gendut,” ujarnya.

Selain kegiatan lari siang, Kapolres juga rutin mengajak anggota Polres Pagaralam untuk ikut kegiatan bela diri yang digelar di Mapolres Pagaralam sendiri. Hal ini agar para anggota bisa membela diri saat berhadapan dengan para pelaku kriminal.