INGATKAN PEDAGANG: Walikota Pagaralam Ida Fitriati ingatkan pedagang menggelar lapak di Pasar Terminal Nendagung, untuk segera pindah ke lokasi yang telah disediakan, kemarin.

INGATKAN PEDAGANG: Walikota Pagaralam Ida Fitriati ingatkan pedagang menggelar lapak di Pasar Terminal Nendagung, untuk segera pindah ke lokasi yang telah disediakan, kemarin.

Pagaralam – Walikota Pagaralam dr Hj Ida Fitriati MKes dibuat pusing lantaran masih ada pedagang yang belum pindah. Padahal, revitalisasi Pasar Sub Agrobisnis Terminal Nendagung, Kelurahan Nendagung, Kecamatan Pagaralam Selatan, yang menjadi Pasar Tradisional Modern (PTM) akan berjalan Senin (1/9) mendatang.

Walikota Pagaralam dr Hj Ida Fitriati MKes mengatakan, diharapkan semua pedagang yang menempati lokasi pasar yang akan direhab untuk segera pindah. Apalagi, pihaknya telah menyediakan lokasi tepatnya disekeliling Pasar Besemah. “Pedagang masih belum pindah dan sangat kita sayangkan. Pedagang ini belum mengerti padahal pasar akan direhab lebih baik lagi,” kata Ida, disela-sela pengecekan lokasi PTM, kemarin.

Menurut Ida, dengan masih belum adanya pedagang yang pindah, diharapkan SKPD terkait dalam hal ini Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, UKM dan PP untuk bergerak cepat. Ketika revitalisasi berjalan jangan sampai ada pedagang yang belum pindah. “Jika lamban pindah jelas pedagang tidak akan mendapatkan lokasi strategis yang telah disediakan. Apalagi, lokasi tersebut tidak dipungut biaya sama sekali atau gratis,” tegas Ida.

Sementara, Kepala Disperindagkop UKM dan PP Kota Pagaralam Rahmad Madroh SSos MM menuturkan, pedagang jangan terpancing isu yang tidak-tidak, seperti biaya sewa ditempat sementara. Sebab, lapak itu pihaknya sediakan gratis, bagi pedagang yang kiosnya direvitalisasi.

“Kita mendapatkan informasi dari pedagang ada biaya sewa Rp.1 juta. Setelah kita tanya langsung kata pedagang itu, hanya dengar kabar dari orang lain. Untuk itu, kiranya pedagang harus segera pindah kelapak yang disediakan sementara atau di Pasar Besemah,” ungkap Rahmad.

Dibeberkannya, revitalisasi PTM ini akan berlangsung selama empat bulan. Jadi, pedagang tidak akan lama berjualan dilapak sementara. “Untuk itulah, diharapkan pedagang mendukung upaya revitalisasi ini,” ajaknya. (09/08)