BANGBATAK1 BANGBATAK2 BANGBATAK4 BANGBATAK5 BANGBATAK7 BANGBATAK9 BANGBATAK10 BANGBATAK11/a> BANGBATAK14 BANGBATAK15 BANGBATAK16 BANGBATAK17 BANGBATAK19 BANGBATAK20 BANGBATAK23 BANGBATAK24 BANGBATAK25 BANGBATAK27 BANGBATAK22 BANGBATAK22 BANGBATAK22 BANGBATAK22 BANGBATAK22
WALIKOTA PAGAR ALAM ALPIAN MASKONI HADIRI DIGITAL GOVERNMENT AWARD SPBE 2023 – Pagaralamkota

WALIKOTA PAGAR ALAM ALPIAN MASKONI HADIRI DIGITAL GOVERNMENT AWARD SPBE 2023

PAGAR ALAM – Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni menghadiri kegiatan Digital Government Award SPBE (Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik) SUMMIT 2023, bertempat di Kempinski Grand Ballroom Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, Senin (20/03/2023).

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas tersebut, turut dihadiri Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia Luhut Binsar Panjaitan, Menparekraf Sandiaga Uno, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, serta Gubernur dan Bupati/Walikota se Indonesia.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempercepat pembangunan layanan digital berbasis masyarakat (citizen centric) dan penguatan Tim Koordinasi SPBE (Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik) menjadi Digital Transformation Agent (DTA) guna memastikan manajemen perubahan dan operasional layanan digital.

Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas dalam arahannya mengatakan, SPBE menjadi kunci untuk mengefisienkan dan mengefektifkan kinerja pemerintah dalam melayani publik.

“Tidak ada rumusnya pelayanan publik bisa makin cepat dan mudah tanpa teknologi, tanpa digitalisasi. Itu kuncinya. Ketika negara indeks SPBE-nya bagus, maka kemudahan berusahanya bagus, artinya pelayanan investasinya bagus,” ujar menteri.

Meski pemerintahan digital menjadi kunci, menteri menekankan SPBE bukan berarti semua instansi pemerintah berlomba membikin aplikasi. Saat ini ada sekitar 27.000 aplikasi layanan dari pusat sampai daerah. Presiden Jokowi telah memberi arahan untuk mewujudkan pelayanan digital yang mudah dan ringkas.

“Kementerian PANRB atas arahan Bapak Presiden meminta semua instansi pemerintah tidak lagi bikin aplikasi. Kita harus mengutamakan peningkatan efektivitas pemanfaatan aplikasi yang telah beroperasi. Harus ada konsolidasi aplikasi menjadi platform digital terpadu, baik untuk kebutuhan internal pemerintah maupun eksternal guna pelayanan publik,” tegas menteri.

Turut hadir mendampingi Walikota Pagar Alam pada kegiatan tersebut, Kepala Dinas Kominfo Kota Pagar Alam dan Kepala Bagian Organisasi Setdako Pagar Alam. (Humas Diskominfo)

Share