SEOBGBATAK2 SEOBGBATAK15 SEOBGBATAK19 SEOBGBATAK25 SEOBGBATAK27 SEOBGBATAK22 SEOBGBATAK22 SEOBGBATAK22
WALIKOTA PAGAR ALAM MEMIMPIN RAPAT TEKNIS PELAKSANAAN SUBSIDI OPERASI PASAR – Pagaralamkota

WALIKOTA PAGAR ALAM MEMIMPIN RAPAT TEKNIS PELAKSANAAN SUBSIDI OPERASI PASAR

PAGAR ALAM – Walikota Pagar Alam, Alpian Maskoni memimpin Rapat Teknis Pelaksanaan Subsidi Operasi Pasar Tahun 2022, bertempat di Ruang Rapat Besemah Tige (III) Setdako Pagar Alam, Rabu (09/11/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menekan dan menstabilkan harga sembako yang melambung tinggi, yang dapat menyebabkan dampak inflasi, serta untuk menjamin terpenuhinya kebutuhan pokok masyarakat, khususnya masyarakat Kota Pagar Alam.

Ada sekitar 6500 paket sembako subsidi yang rencananya akan dibagikan Pemkot untuk masyarakat di 5 Kecamatan di Kota Pagar Alam. Meliputi 2000 paket sembako Kecamatan Pagar Alam Utara, 1500 paket sembako Kecamatan Pagar Alam Selatan, 1000 paket sembako Kecamatan Dempo Tengah, 1000 paket sembako Kecamatan Dempo Utara dan 1000 paket sembako Kecamatan Dempo Selatan. Adapun 1 paket sembako berisi beras, gula, minyak sayur, tepung terigu dan telur.

Pada arahannya, Walikota mengucapkan terima kasih kepada Kajari dan Kapolres Pagar Alam atas sinerginya melalui kegiatan subsidi operasi pasar ini.

Walikota menginstruksikan kepada Dinas Perindagkop untuk benar-benar memastikan untuk sembako subsidi nantinya diberikan kepada masyarakat yang layak.

“Silahkan lakukan pendataan yang valid, artinya masyarakat yang benar-benar berhak untuk menerima subsidi sembako ini. Tentunya untuk mendapatkan yang valid tersebut dapat berkoordinasi dengan Camat, Lurah dan RT/RW yang telah memiliki data, siapa saja yang berhak menerima subsidi sembako ini,” tegas Walikota.

Walikota juga berpesan kepada Dinas Perindagkop untuk memperhatikan kembali titik-titik dalam pembagian sembako subsidi ini. Agar tidak merugikan masyarakat, seperti akses jalan yang jauh.

“Untuk 1 Kecamatan itu tidak harus 1 titik, tetapi bisa di buat 2 atau 3 titik melihat kondisi masyarakat penerima sembako subsidi nantinya,” pungkas Walikota.

Turut serta pada rapat ini Kajari Pagar Alam Fajar Mufti, Kapolres Pagar Alam AKBP Arif Harsono, Kasi Datun Kejari Pagar Alam, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Staff Ahli, Kepala Dinas Perindagkop, Kepala Dinas Sosial dan Seluruh Camat di Lingkungan Pemerintah Kota Pagar Alam.(Humas Diskominfo)

 

Share