SEOBGBATAK2 SEOBGBATAK15 SEOBGBATAK19 SEOBGBATAK25 SEOBGBATAK27 SEOBGBATAK22 SEOBGBATAK22 SEOBGBATAK22
WALIKOTA MENYERAHKAN 12 UNIT SEPEDA MOTOR LISTRIK KEPADA OPD di LINGKUNGAN PEMKOT PAGAR ALAM – Pagaralamkota

WALIKOTA MENYERAHKAN 12 UNIT SEPEDA MOTOR LISTRIK KEPADA OPD di LINGKUNGAN PEMKOT PAGAR ALAM

PAGAR ALAM – Senin sore (19/12/2022), Wali Kota Pagar Alam Alpian Maskoni menyerahkan 12 unit sepeda motor listrik, bantuan dari Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, kepada sejumlah OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Pagar Alam, bertempat di Rumah Dinas Wali Kota Pagar Alam.

Adapun OPD yang menerima bantuan sepeda motor listrik tersebut adalah Sekretaris Daerah, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Pariwisata, Satpol-PP, Bagian Protokol Setdako, Bagian Umum Setdako dan lima Kecamatan di Kota Pagar Alam.

Saat diwawancarai oleh Pers setelah menyerahkan bantuan, Wali Kota mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru atas bantuan sepeda motor listrik ini.

“Pemberian bantuan sepeda motor listrik ini merupakan bentuk apresiasi Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dan dukungan kepada Kota Pagar Alam yang telah dicanangkan sebagai Kota Green City atau 100% menggunakan energi baru terbarukan (EBT) oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada kunjungan kerjanya ke Kota Pagar Alam awal tahun ini, 2022,” terang Wali Kota.

“Dengan adanya bantuan motor listrik ini tentunya dapat menjadi bahan kampanye atau media promosi serta ajakan kepada masyarakat untuk mulai menggunakan kendaraan listrik,” tambah Wali Kota.

Wali Kota juga menyebutkan bahwa dirinya dalam waktu dekat akan bertemu dengan Kepala Wilayah PLN untuk meminta bantuan dalam mendukung Kota Pagar Alam sebagai Green City, seperti pengadaan stasiun/tempat charger kendaraan sepeda motor listrik ini.

“Karena kedepan, kita sebagai kota tujuan wisata di Sumsel tentunya akan ada wisatawan yang datang ke Kota Pagar Alam dengan menggunakan kendaraan listrik seperti ini,” ucap Wali Kota. (Humas Diskominfo)

Share