SEOBGBATAK2 SEOBGBATAK15 SEOBGBATAK19 SEOBGBATAK25 SEOBGBATAK27 SEOBGBATAK22 SEOBGBATAK22 SEOBGBATAK22
61 SANTRI IKUTI SELEKSI TILAWATIL QUR’AN dan HADIST TINGKAT KOTA PAGAR ALAM – Pagaralamkota

61 SANTRI IKUTI SELEKSI TILAWATIL QUR’AN dan HADIST TINGKAT KOTA PAGAR ALAM

PAGAR ALAM – Sebanyak 61 orang santri Kota Pagar Alam ikuti seleksi tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) tingkat Kota Pagar Alam tahun 2023, di Masjid At-Taqwa Kelurahan Beringin Jaya Kota Pagar Alam pada Selasa pagi (7/3/2023).
61 santri yang mengikuti seleksi ini merupakan perwakilan lima kecamatan di Kota Pagar Alam, yakni :
1. Kecamatan Pagar Alam Utara 14 Orang peserta
2. Kecamatan Pagar Alam Selatan 11 Orang peserta
3. Kecamatan Dempo Utara 14 Orang peserta
4. Kecamatan Dempo Tengah 8 Orang peserta
5. Kecamatan Dempo Selatan 14 Orang peserta
Dalam STQH ini, terdapat lima cabang seleksi, diantaranya tilawatil Qur’an 10 juz putra putri, tilawatil Qur’an 20 juz putra putri, tilawatil Qur’an 30 juz, hafalan 100 Hadist putra putri serta hafalan 500 hadist putra putri.
Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni berharap, dengan diadakannya STQH tingkat Kota Pagar Alam ini dapat menanamkan nilai-nilai Qurani oleh generasi muda di Kota Pagaralam, serta dapat menghadirkan Qori Dan Qoriah serta Hafiz dan Hafizah yang berprestasi baik di tingkat kota ataupun di tingkat yang lebih tinggi lagi.
“Besar harapan saya dengan pelaksanaan kegiatan ini kita akan dapat terus menanamkan nilai-nilai Qur’ani kepada generasi muda di Kota Pagaralam, dan akan dapat menghadirkan qori qoriah dan Hafiz Hafizah yang mampu berprestasi baik pada tingkat kota maupun pada tingkat yang lebih tinggi lagi. Sehingga capaian ini bukan saja menjadi kebanggaan pada diri pribadi dan keluarga, namun dapat menjadi kebanggaan bagi seluruh masyarakat Kota Pagaralam,” sampai Walikota.
Sebelum pelaksanaan STQH, Walikota Alpian melantik satu orang Dewan Hakim, 9 orang Hakim anggota dan 2 orang Panitera untuk kegiatan STQH ini. (Humas Diskominfo)
Share