SEOBGBATAK2 SEOBGBATAK15 SEOBGBATAK19 SEOBGBATAK25 SEOBGBATAK27 SEOBGBATAK22 SEOBGBATAK22 SEOBGBATAK22
IOX PALA 2023 Resmi Dimulai, 73 Kendaraan dari Pagar Alam Menuju Lampung – Pagaralamkota

IOX PALA 2023 Resmi Dimulai, 73 Kendaraan dari Pagar Alam Menuju Lampung

PAGAR ALAM – Indonesia Offroad Expedition ke-IX Pagar Alam – Lampung tahun 2023 resmi dimulai. Kegiatan ini dibuka oleh Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru diwakili oleh Asisten III Setda Provinsi Sumatera Selatan Kurniawan, di Halaman Kantor Walikota Pagar Alam pada Minggu pagi (7/06/2023).

Kegiatan yang diikuti oleh 234 orang peserta ini dimulai pada Minggu, 7 Mei 2023 di Kota Pagar Alam dan berakhir di Lampung Selatan pada Sabtu, 20 Mei 2023. Dimana IOX PALA 2023 akan melalui rute, Provinsi Sumatera Selatan, dari halaman Kantor Walikota Pagar Alam – Lahat – Muara Enim – Oku Timur – Oku Selatan. Kemudian dilanjutkan ke Provinsi Lampung, di Way Kanan – Lampung Utara – Lampung Tengah. Finish di Grand Elty Krakatoa Resort, Kalianda, Lampung Selatan.

Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni selaku Ketua Panitia IOX PALA 2023 dalam sambutannya menyebutkan bahwa kegiatan IOX PALA 2023 ini merupakan event yang sangat dinanti oleh para Offroader Expedition dalam menaklukkan rute-rute super ekstrem.

“Hal ini terlihat dari animo yang tinggi dari para peserta yang ikut berpartisipasi dalam event ini, dimana diikuti oleh 54 kendaraan peserta, diikuti oleh 13 kendaraan service car dan 6 kendaraan official, sehingga total ada 73 kendaraan,” sampai Walikota.

Sementara Gubernur Sumatera Selatan diwakili Asisten III Setda Provinsi Sumatera Selatan Kurniawan, menyambut baik akan penyelenggaraan kegiatan IOX PALA 2023 ini, sebab dalam ajang ini selain menjadi ajang uji nyali para offroader, juga menjadi ajang silaturahmi.

“Karena pelaksanaan ini (IOX PALA 2023, red) mempunyai arti strategis, selain ajang uji nyali, juga untuk memperkuat silaturahmi dan persatuan daerah Bangsa ini,” ungkapnya.

Dalam agenda ini, juga dihadiri oleh Ketua Umum IOX Sri Haskaryo, Pembina IOF Syarial Oesman, Sesepuh IOX Syarifudin Aswari Rifa’i, Dandim 04/05 Lahat Letkol Inf. Toni Oki Priyono, Kapolres Pagar Alam AKBP Erwin Irawan, Ketua Pengadilan Negeri Pagar Alam Roni Susanta, Ketua Pengadilan Agama Ahmad Hidayat, Kajari Pagar Alam diwakili Kasi intel, Sekda Kota Pagar Alam Samsul Bahri Burlian, Asisten dan Staf Ahli, dan kepala OPD. (Humas Diskominfo)

Share