SEOBGBATAK2 SEOBGBATAK15 SEOBGBATAK19 SEOBGBATAK25 SEOBGBATAK27 SEOBGBATAK22 SEOBGBATAK22 SEOBGBATAK22
Gubernur H. Herman Deru Promosikan Wisata Pagar Alam – Pagaralamkota

Gubernur H. Herman Deru Promosikan Wisata Pagar Alam

Gubernur Sumsel H. Herman Deru kembali melakukan kunjungan kerja selama dua hari di Kota Pagar Alam. Kedatangan Gubernur Sumsel kali ini didampingi jajaran Pemerintah Provinsi Sumsel dan anggota DPRD Sumsel Alfrenzi Panggarbesi.

Kunjungan kerja ini merupakan bentuk dukungan penuh Gubernur Sumsel dalam rangka pemulihan kembali tingkat kepercayaan masyarakat untuk berwisata di Kota Pagar Alam.

Kunker Gubernur diawali meresmikan gedung balai Iatihan kerja dan gedung kelas santri, beserta peletakan batu pertama pembangunan Masjid di Pondok Pesantren Tahflz Al Quran Daarul Kutub El Gontori pada Kamis (6/2/2020), yang dilanjutkan pada malam harinya dengan acara silaturahmi dan pagelaran wayang kulit di Rimba Candi.

Pada Jum’at pagi (7/2/2020) Gubernur H. Herman Deru didampingi Walikota Alpian Maskoni, Forkopimda Pagar Alam, anggota DPRD Provinsi Sumsel Alfrenzi Panggarbesi, owner Rizal Camping Ground Marlyn Rizal, jajaran OPD Pemprov Sumsel dan OPD Pemkot Pagar Alam, mengikuti kegiatan camping bersama Gubernur di objek wisata Rizal Camping Ground Pelang Kenidai. Camping bersama Gubernur H. Herman Deru diisi dengan berbagai kegiatan seperti penyerahan bantuan bibit pohon, penanaman pohon, dan pelepasan burung, sembari menikmati keindahan alam di lokasi wisata Camping Ground Rizal.

Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumsel H. Herman Deru yang telah membantu mempromosikan wisata Pagar Alam, pasca terjadinya konflik harimau beberapa waktu lalu.

Walikota mengatakan selain membantu promosi wisata Pagar Alam, Gubernur Sumsel juga telah banyak membantu pembangunan Kota Pagar Alam pada tahun 2019. Pada tahun ini, Gubernur Sumsel juga akan membantu penyelesaian kelanjutan pembangunan jembatan Ayek Betung di wilayah Alun Dua, dan sejumlah bantuan lainnya.

Sementara Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengaku bangga dengan keberadaan lokasi wisata baru Rizal Camping Ground. Menurut Gubernur ini merupakan bentuk kerja konkrit dari pihak Pemkot Pagar Alam, beserta putra daerah dan masyarakat, dalam upaya memajukan wisata Pagar Alam.

Kendati demikian Gubernur berharap  semua pihak yang ada di Pagar Alam, harus terus melakukan terobosan, agar pariwisata di Pagar Alam semakin variatif, agar semakin banyak wisatawan yang datang berkunjung ke Kota Pagar Alam. (Humas Diskominfo)

Share