indonesia2024 indonesia2024 indonesia2024 indonesia 2024 indonesia2024 indonesia 2024 indonesia 2024 indonesia2024
JAMBORE KADER PKK, TINGKATKAN PERAN DAN PERKUAT SILATURAHMI – Pagaralamkota

JAMBORE KADER PKK, TINGKATKAN PERAN DAN PERKUAT SILATURAHMI

PAGAR ALAM – Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Pagar Alam Rachma Hereni Noor Alpian membuka secara resmi kegiatan Promosi dan Konseling Kesehatan, melalui Jambore Kader PKK, Penyuluh Keluarga Berencana (KB) serta Kader KB se-Kota Pagar Alam, yang dilaksanakan di Aula Eks MTQ Gunung Gare Kota Pagar Alam pada Rabu (06/09/2023).
Kegiatan ini merupakan media untuk memperkuat silaturahmi bagi seluruh Kader PKK se-Kota Pagar Alam yang tersebar di lima kecamatan yang ada di Kota Pagar Alam, yang bertujuan untuk menciptakan desa yang sejahtera, kreatif dan bersih lingkungan, sekaligus meningkatkan peran serta PKK di masyarakat dan terkhusus dalam keluarga.
Dalam sambutannya, Walikota Alpian Maskoni menyebut bahwa TP PKK merupakan fasilitator, perencana, pengendali pada masing-masing tingkat pemerintahan, baik di Kelurahan, Kecamatan, hingga Kota, yang menjadi penggerak terlaksananya program-pragram PKK untuk pemenuhan kebutuhan dasar demi terwujudnya pemberdayaan kesejahteraan keluarga.
Untuk mencapai tujuan Gerakan PKK dalam melaksanakan kegiatannya, sangat diperlukan koordinasi dan dukungan dari Pembina TP PKK di semua jenjang dan Instansi terkait lainnya, karena PKK merupakan mitra kerja Pemerintah dalam pembangunan melalui penerapan kegiatan 10 Program Pokok PKK.
“Mengingat pentingnya hal tersebut, saya menekankan kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti Konseling melalui Jambore Kader PKK untuj benar-benar diserap dan memberikan manfaat serta menambah semangat dan motivasi dalam meningjatkan kinerja PKK,” tutup Walikota. (Humas Diskominfo)
Share