Pemkot Pagar Alam dan Polres Pagar Alam menggelar Rakor Lintas Sektoral Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Kota Pagar Alam Tahun 2024

PAGAR ALAM – Pemkot Pagar Alam dan Polres Pagar Alam menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Kota Pagar Alam Tahun 2024, bertempat di Ruang Rapat Besemah Satu, Kantor Wali Kota Pagar Alam, Senin (29/01/2024).
Rakor ini dihadiri langsung oleh Kapolres Pagar Alam AKBP Erwin Aras Genda, diikuti oleh Pj Sekretaris Daerah, Kasat Lantas Polres Pagar Alam, Asisten dan Staf Ahli Wali Kota dan sejumlah Kepala OPD terkait.
Dalam arahannya, Pj Wali Kota Pagar H. Lusapta Yudha Kurnia menjelaskan bahwa Lalu Lintas menjadi salah satu faktor penting yang harus diperhatikan bersama, sehingga diperlukan perencanaan, pemetaan dan pengimplementasian di lapangan.
“Semoga, melalui rakor ini mampu menyatukan visi dan misi bersama antar berbagai pihak dalam memberikan pelayanan lalu lintas dan angkutan, khususnya di Kota Pagar Alam,” lanjut Pj Wali Kota.
Sementara, Kapolres Pagar Alam AKBP Erwin Aras Genda menjelaskan bahwa Rakor ini menindaklanjuti arahan PBB kepada Indonesia dalam Konferensi Guinea, dimana Indonesia harus mampu menurunkan fatalitas korban meninggal dunia di tahun 2025 sebanyak 50%, akibat kecelakaan lalu lintas dan jangka panjangnya adalah di tahun 2045 Indonesia Zero Accident.
Disampaikan Kapolres bahwa di Kota Pagar Alam, pada tahun 2023 lebih dari dua juta pelanggaran yang tertangkap pada kamera ETLE (Kamera Tilang Elektronik) dengan jenis pelanggaran tertinggi yakni tidak menggunakan helm dan berbonceng tiga. (Humas Diskominfo)
Share